Wawali Hadiri Forum Diskusi Publik "Rajut Toleransi Perkuat NKRI"

Iklan Semua Halaman

.

Wawali Hadiri Forum Diskusi Publik "Rajut Toleransi Perkuat NKRI"

Selasa, 16 Juli 2019
Kota Bima, Fajar Media Bima.com,- Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan SH menghadiri kegiatan Forum Diskusi Publik dengan tema Rajut Toleransi Perkuat NKRI yang diadakan oleh Kementrian Kominfo Republik Indonesia bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bima, Selasa 16 Juli 2019 di Aula Gedung Seni Budaya.

Kegiatan dihadiri oleh Staf Ahli Kementrian komunikasi dan informatika bidang komunikasi dan media massa Dr. Gun-Gun Siswandi, M.Si selaku Narasumber, Kasubid Pertahanan dan keamanan Drs. Dikdik Sadaka MM Kepala Kesbangpol Achmad Fathoni, Ketua FKUB, Ketua MUI.

Ucapan selamat datang disampaikan oleh Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan SH kepada staf ahli kementrian komunikasi dan informatika bidang komunikasi dan media massa.

Wakil Walikota berharap semoga kegiatan diskusi publik dengan tema rajut toleransi perkuat NKRI ini  bisa menjadi suatu acuan masyarakat untuk mencegah terjadinya radikalisme dan terorisme yang terjadi di Kota Bima. Sebelumnya daerah kita juga sudah lekat dengan stigma rawan perkelahian antar kampung demikian pula aksi demonstrasi tidak jarang berujung pada tindakan anarkis. Kekerasan gerakan radikal dan terorisme merupakan ancaman serius bagi bangsa Indonesia tidak terkecuali Kota Bima.

"Kondisi ini tentu meresahkan karena sangat mempengaruhi ketentraman hidup masyarakat dan kelanjutan agenda pembangunan dan masyarakat tidak bisa hidup dan mencari nafkah dengan tenang jika terus dibayangi dengan situasi keamanan yang tidak kondusif", jelas wakil walikota.

Apresiasi disampaikan Wakil walikota kepada dinas komunikasi dan informatika kota bima bekerjasama dengan kementrian kominfo RI yang telah menyelenggarakan kegiatan yang bermanfaat ini. "Masyarakat sekarang harus cerdas dalam menyaring informasi agar tidak mudah percaya pada Hoax dan terprovokasi ujaran-ujaran kebencian pada media sosial," harapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan acara talk show yang menjadi narasumber Staf ahli kementrian komunikasi dan informatika bidang komunikasi dan media massa Dr. Gun-Gun Siswandi, M.Si, Kasubid Pertahanan dan keamanan Drs.Dikdik Sadaka MM, Kepala Kesbangpol Achmad Fathoni, Kemenag Kota Bima H. Eka Iskandar Zulkarnain.(F.02)