TNI Pahlawan Bangsa, TNI dan Kemendikbud RI. Merasa Bahwa Program Berimplikasi Positif

Iklan Semua Halaman

.

TNI Pahlawan Bangsa, TNI dan Kemendikbud RI. Merasa Bahwa Program Berimplikasi Positif

Senin, 15 Juli 2019
(Ket : Pose Bersama TNI
 dan Jajaran Guru SMPN 06 Kota Bima.)
Kota Bima, Fajar Media Bima.Com - Pada Senin, 15 juli 2019 bertempat di lapangan upacara, seluruh jajaran SMPN 6 kobi bersama Prajurit TNI melaksanakan tata upacara bendera. Istimewanya, pelaksanaan upacara bendera pagi tersebut pihak TNI mengambil langsung peran yang signifikan dengan menjadi komandan pasukan, pemimpin upacara, dan pembina upacara dimana seluruh prajurit yg berjumlah 25 orang tersebut dipimpin oleh Bapak Markus Pelda Rasanae Timur.

Setelah upacara bendera selesai, kegiatan dilanjutkan dengan latihan Baris Berbaris yang mana siswa dan siswi baru kelas VII SMPN 6 kobi adalah objek latihannya beberapa menit. Kemudian, kegiatan dilakukan secara indoor yang dipimpin oleh Danramil Rasanae, Zunaidin, S. Sos Kapten inf. dengan memaparkan sejumlah materi yang membuat seluruh siswa dan siswi kelas VII SMPN 6 kobi terkagum kagum disebabkan oleh penampilan Bapak Danramil Rasanae, Zunaidin, S. Sos Kapten Inf. yang begitu komunikatif, humoris, dan murah senyum.


(Ket : Pose Bersama TNI
dan Siswa SMPN 06 Kota Bima.)
Lebih lanjut, Danramil mengatakan bahwa seluruh rangkaian program Bela Negara dan penanaman nilai nilai persatuan dan kesatuan ini merupakan manifestasi atau perwujudan dari pola kemitraan antara TNI dan Kemendikbud RI. Merasa bahwa program tersebut berimplikasi positif, kedua pihak sama sama berharap kedepan kegiatan dan program seperti ini agar terus berlanjut dan bersinergi positif terutama dengan usaha penumbuhan nilai nilai karakter.

"kegiatan demi kegiatan sungguh sangat bermanfaat terutama bagi anak anak kami kelas VII yang memang butuh arahan dan variasi masukan". Terima kasih Bapak Bapak TNI, you are my hero.
Demikian pernyataan Kepala SMPN 6 Kota Bima Arif Muhidin, S.Pd dalam siara persnya yang disampaikan via WhatAppnya (WA) pada media ini Senin (15/07/2019) malam. (F.02).