Belasan Milyaran, SMP 6 Disulap Jadi Sekolah Percontohan

Iklan Semua Halaman

.

Belasan Milyaran, SMP 6 Disulap Jadi Sekolah Percontohan

Selasa, 28 Mei 2019
(Ket Foto : Kepala SMPN 06 Kota Bima, Arif Wahidin, S.Pd,
 Saat Membagikan Piagam Penghargaan Kepada 10 Siswa Lulusan Terbaik.)
Kota Bima, Fajar Media Bima.Com – Dengan anggaran bernilai cukup tinggi belasan Milyaran Rupiah yang didapatkan SMPN 6 Kota Bima untuk menjadi Sekolah Percontohan satu-satunya tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Bima, pada Tahun Pelajaran Baru 2019/2020 ini. Hal tersebut disampaikan secara langsung oleh Kepala SMPN 6 Kota Bima Arif Wahidin, S.Pd Selasa (28/05/2019) sore kemarin saat pengumuman kelulusan siswa kelas IX.

 Kata Kasek Arif, terpilihnya SMPN 6 Kota Bima sebagai sekolah percontohan di Kota Bima, karena posisinya strategis dan berada ditengah-tengah kota ini atau kurang lebih 3 KM sebelah Barat Kantor Walikota Bima. Sekolah yang berdomisili di Lingkungan Karara Kelurahan Monggonao Kecamatan Mpunda ini, pada Tahun 2019 ini tidak hanya mendapat bantuan sekolah percontohan saja (Sekolah ini akan disulap menjadi sekolah bertingkat nantinya).

Akan tetapi juga mendapatkan bantuan lainnya, seperti Rp. 140 Juta yang diperuntukan bagi Rehabilitasi sedang/berat pada bidang prasarana pendidikan, Rp. 33 Juta bantuan untuk pengadaan alat praktek dan peragaan siswa SMP untuk mata pelajaran IPA, bantuan peralatan TIK Laboratorium Komputer satu paket senilai Rp. 343 Juta dan Rp. 35 Juta untuk bantuan sekolah model.

Nah, kenapa sekolah ini mendapatkan bantuan besar (Belasan Miliyar) sebagai sekolah percontohan. Bukan saja posisinya strategis, akan tetapi sebagian besar sekolah tersebut masih nampak bangunan tua (Lama, red) sejak sekolah tersebut didirikan belum pernah direhab, tepatnya bangunan dibagian Utara. (F. 02)