MGMP Bahasa Indonesia Mandiri Tingkat SMP Berlangsung 2 Hari

Iklan Semua Halaman

.

MGMP Bahasa Indonesia Mandiri Tingkat SMP Berlangsung 2 Hari

Kamis, 07 Februari 2019
(MGMP Bahasa Indonesia
SMP Kota Bima.)
Kota Bima, Fajar  Media Bima.Com - Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Indonesia Mandiri tingkat SMP Negeri/Swasta se Kota Bina berlangsung selama dua hari yakni Tanggal (02/02/2019) di SMPN 3 Kumbe Kota Bima dan (08/02/2019) Pebruari 2019 bertempat SMPN 5 Rabangodu Selatan Kota Bima.

Kegiatan ini murni menggunakan dana Mandiri oleh guru mata palajaran Bahasa Indonesia, dengan menyumbang Rp. 20.000 perbulan setiap guru dari 81 orang yang terhimpun dalam MGMP Bahasa Indonesia. "Kegiatan tersebut membahas tentang SKL dan pembahasan soal-soal dalam rangka persiapan menghadapi UBNK (Ujian Berbasis Komputer) bagi kelas 9," demikian yang disampaikan Ketua MGMP Bahasa Indonesia ABDI, S.Pd pada wartawan ini Kamis (07/02/2019) malam via WhatsApp-nya (WA).

Lanjutnya, kegiatan ini adalah salah satu dalam rangka peningkatan mutu pendidikan, bagi anak bangsa khususnya di Kota Bima dengan Indikator para siswa meningkatkaan nilai hasil ujian dari tahun sebelumnya.

Hadir dalam kegiatan  tersebut Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bima, Drs. Abdul Azis, M.Pd, Kasi PTK Hanafi, S.Pd dan  Pengawas Bahasa Indonesia Basuki, S.Pd. Dalam sambutannya, Plt Kadis Dikbud, Abdul Azis menyampaikan sangat merespon dan memberikan penghargaan kepada MGMP bahasa Indonesia yang pro aktif dalam kegiatan MGMP semacam ini dan sebagai contoh model mapel (Mata Pelajaran) lain.

 "Kegiatan ini seharusnya ada dukungan dana dari masing-masing sekolah, melalui Kepala Sekolah (Kasek) masing-masing untuk menggunakan dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah), dengan cara bergilir dari sekolah yang satu ke sekolah yang lainnya," harap Teta Ejo sapaan akrab Abdul Azis. (F.2)