Kapolda NTB Silaturahmi Dengan Pemkab dan Masyarakat Kabupaten Bima

Iklan Semua Halaman

.

Kapolda NTB Silaturahmi Dengan Pemkab dan Masyarakat Kabupaten Bima

Sabtu, 09 Februari 2019
Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.Com,- Kapolda NTB  Irjen. Pol. Drs. Achmad Juri, SH. M.Hum melakukan silaturahmi dengan toga, toma, tokoh pemuda, kepala desa dan seluruh warga masyarakat Kabupaten Bima. Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kapolres Bima AKBP. Bagus Satrio Wibowo, SH, S.IK bersama seluruh Jajaranya, Bupati dan Wakil Bupati Bima, Ketua DPRD Kabupaten Bima, Ketua dan Sekretaris KPU Kabupaten Bima, Ketua Bawaslu Kabupaten Bima, Para Assisten, Kabag, Dansat Pol. PP Kabupaten Bima serta para Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, yang dilaksanakan di halaman Polres Bima hari Sabtu (9/2).

 Dalam kegiatan silaturahmi ini Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Achmad Juri, SH, M.Hum mengatakan bahwa dengan kita melakukan silaturahmi ini dalam rangka mempererat tali ukhuwah islamiyah kita sehingga kedepannya silaturahmi ini dapat kita tingkatkan, selain itu saya selaku kapolda NTB mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bima, toga, toma agarselalu menjaga kedamaian, ketertiban dan kerukunan antar warga dalam mengantisipasi kemungkinan terjadi aksi-aksi yang dapat menganggu ketentaman  di wilayah masing-masing. 

Melalui silaturahim ini, kepada masyarakat untuk selalu bergadengan tangan dalam rangka menjaga daerah kita supaya aman, sehingga dengan kebersamaan yang tetap terjalin ini merupakan kunci menjaga stabilitas keamanan di wilayah kita.

 Dengan menjaga lingkungan sekitar agar tetap harmonis dan kondusif, merupakan tugas dan tanggung jawab seluruh elemen masyarakat, pemerintah, aparat keamanan dan seluruh potensi warga. Peran serta masyarakat sangat penting mewujudkan ketertiban dan kedamaian di lingkungan sekitar. Jadi semua harus bisa menjadi bagian dari garda pengamanan wilayahnya masing,” terang Kapolda NTB.

 Lebih lanjut, kapolda NTB menyatakan bahwa  tahun 2019 ini merupakan tahun politik, sehingga kita selaku warga masyarakat benar-benar harus mencerminkan pesta demokrasi. Oleh karena itu Seluruh lapisan masyarakat didorong untuk bergembira melaksanakan kedaulatannya memilih wakil rakyat, serta memilih Presiden periode lima tahun berikutnya. Agar pesta dan kegembiraan itu terwujud, semua elemen masyarakat ditantang untuk mewujudkan kondusifitas kehidupan berbangsa dan bernegara.

Pemilu yang dilaksanakan ini merupakan refleksi kedaulatan rakyat. Karenanya dideskripsikan juga sebagai pesta demokrasi. Maka, implementasi kedaulatan rakyat itu harus diwujudkan dalam suasana penuh kegembiraan dan memberi kebebasan seluas-luas bagi setiap pemilih untuk menentukan pilihannya. Tentu saja suasana pesta demokrasi yang menggembirakan itu bisa terlaksana jika semua elemen masyarakat mampu mewujudkan suasana kondusif.

Memang, dalam Pemilu tahun 2019 nanti  dengan agenda pemilihan Presiden (Pilpres) dan pemilihan anggota legislatif (Pileg) selalu menghadirkan konsekuensi berupa perbedaan pilihan. Akar budaya masyarakat Indonesia sudah mengajarkan bahwa beda pilihan bukan masalah yang harus diperdebatkan atau dipertentangkan. Beda pilihan telah diterima sebagai sebuah keniscayaan, karena setiap orang akan selalu punya cara pandang dan penilaian yang tidak sama dengan orang lain. ”  beda pilihan tidak boleh merusak kondusifitas yang sejatinya selalu menjadi kebutuhan semua orang. Ujarnya.

Kapolda NTB Irjen. Pol. Drs. Achmad Juri, SH. M.Hum Berharap  kepada seluruh masyarakat agar selalu bekerjasama dalam memelihara Kamtibmas guna menjaga keutuhan, kedaulatan Negara dan mempererat persatuan bangsa dan patuh terhadap ketentuan hukum yang berlaku maupun norma sosial di masyarakat dan bekerjasama dalam mengantisipasi aksi yang dapat merugikan daerah kita.

 Hal yang sama juga disampaikan oleh Kapolres Bima AKBP. Bagus Satrio Wibowo, SH, S.IK dalam pengantar, pertama – tama kami selaku Kapolres Bima menyampaikan uacapan selamat datang kepada Kapolda NTB yang datang kewilayah Kami guna melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan kami dan seluruh warga masyarakat Kabupaten Bima, semoga dengan silaturahmi ini kedepan dalam rangka memperert tali persaudaran diantara bapak bersama seluruh warga masyarakat Kabupaten Bima.

 Perlu kami laporkan bahwa beberapa waktu yang lalu kami bersama jajaran Polres Bima telah melaksanakan dan menjaga pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa, dimana dalam pelaksanan Pilkades tersebut dapat berjalan aman, berkat dukungan dari seluruh lapisan masyarakat dapat berjalan aman, damai dan lancar, walaupun ada riak – riak kecil selama pelaksanakan Pilkades tersebut dan itu semua dapat kami atasi semua sehingga Pilkades dapat berjalan sukses.

 Kedatangan bapak Kapolda NTB Irjen. Pol. Drs. Achmad Juri, SH. M.Hum merupakan sebuah anugerah yang tak terhingga bagi kami selaku Kapolres Bima beserta jajaranya, hal ini dikarenakan dengan kedatangan bapak kapolda NTB tentu banyak wejangan yang diberikan kepada kami bersama anggota dalam rangka menjaga dan mewujudkan daerah Kabupaten Bima yang aman, damai. Imbuhnya.

 Hal yang sama juga disampaikan oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE bahwasanya pertama – tama selaku pribadi dan pemerintah saya ucapkan selamat datan kepada kapolda NTB dalam rangka melakukan silaturahmi dengan kami beserta seluruh jajaranya serta  seluruh warga masyarakat semoga silaturahmi ini dapat mempererat hubungan tali persaudaran diantara kami bersama bapak Kapolda NTB dalam rangka menjaga Kamtibmas.

 Pada kesempatan ini saya juga menyampaikan bahwa terkait dengan “zona merah”, sedikit demi sedikit dapat kami atasi, hal ini berkat dukungan dari seluruh warga masyarakat, toga, toma, tokoh pemuda dan Polres Bima sehingga predikat Zona Merah tersebut dapat kami atasi dengan melaksanakan kegiatan yang postif ditengah – tengah masyarakat dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait sehingga predikat tersebut dapat kami hilangkan dengan bersama – sama menjaga daerah ini dengan rasa aman, nyaman di tngah – tengah masyarakat.

 Begitupula terkait dengan keberadan kantor Polsek di beberapa wilayah kami, dimana kantor polsek tersebut dirasakan masih kurang, sehingga dengan bapak kapolda NTB diharapkan kedepanya keberadaan Kantor Polsek tersbut perlu ditambah dan diberikan bantuan guna menjaga rasa aman di wilayah Kabupaten Bima, karena wilayah Kabupaten Bia merupakan wilayah yang cukup luas, dimana memiliki 18 kecamatan dan 191 desa, sehingga membutuhkan keberadaan Kantor Polsek tersebut.

 Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE berharap semoga dengan kedatangan Kapolda NTB selain untuk pererat tali silaturahmi juga dalam rangka mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama – ama menjaga daerah kita ini supaya terasa aman, damai dan terhindar dari hal – hal yang tidak kita inginkan bersama.
Momentum tersebut ditandai dengan penyerahan Cinderamata dari Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE kepada Kapolda NTB  Irjen. Pol.  Drs. Achmad Juri, SH. M.Hum.(F.05.H)