*Terkait Bonus Atlet ** Walikota Umumkan Saat Pelepasan Kontingen

Iklan Semua Halaman

.

*Terkait Bonus Atlet ** Walikota Umumkan Saat Pelepasan Kontingen

Minggu, 25 November 2018

Kota Bima, Fajar Media Bima.Com.- Berita gembira bagi para atlet Kota Bima yang akan tampil di Pekan Olahraga Provinsi (POR PROV) NTB Ke-X Tanggal 08 – 17 Desember 2018 di Mataram, dimana pada POR PROV IX/2014 lalu medali emas dihadiahkan uang tunai Rp. 10 Juta, medali perak Rp.7,5 Juta dan medali perunggu Rp.5 juta dibawah kepemimpinan HM. Qurais H. Abidin mantan Walikota Bima periode 2013 – 2018 dan H.Arahman H. Abidin, SE periode 2014 – 2018 selaku Ketua KONI Kota Bima. Pertanyaannya, apakah Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE periode 2018 – 2023 dan Feri Sofiyan, SH selaku Ketua KONI Kota Bima periode 2018 - 2022 memberikan bonus lebih tinggi dari pasangan Qurais – Man, kita tunggu saja Kamis (06/12/2018) saat upacara pelepasan kontingen Kota Bima, Walikota Muhammad Lutfi akan umumkan bonus dimaksud.

Hal itu ditegaskan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima Drs. H. Mukhtar Landa, MH pada rapat koordinasi pengurus KONI Kota Bima di Gedung Seni dan Budaya (GSB) Kota Bima, yang dihadiri selruh pengurus Cabang Olahraga (Cabor), pelatih dan atlet. “Insya allah rencananya Kamis mendatang, Walikota Bima akan melepas kontingen Kota Bima yang akan berlaga pada POR PROV dan sekaligus Walikota H. Muhammad Lutfi akan menyampaikan besarnya bonus bagi atlet peraih medali nantinya,” kata Sekda ini yang juga bertindak sebagai Ketua Panitia POR PROV NTB Ke-X Kota Bima.

Dengan ditunjuknya bapak asuh (SKPD) bagi cabor, ini menandakan keberpihakkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bima yang peduli akan prestasi didunia olaharaga, sehingga sangat diharapkan kepada seluruh kepala SKPD untuk dapat hadir ditempat pertandingan sesuai cabor yang di asuhnya masing-masing. Selain itu, agar pengurus cabor agar tidak ada pilih kasih setelah pertandingan selesai, maksudnya hanya bawah jalan-jalan dan makan-makan bagi atlet yang juara saja, sedangkan yang kalah di abaikan.   

Hal yang sama juga disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan, S.Adm, bahwa anggota legislatif sebanyak delapan orang yang masuk dalam kepengurusan KONI Kota Bima periode 2018 – 2022 ini tidak menutup mata, terhadap prestasi atlet nantinya yang meraih medali. Pasalnya, dengan keterlibatan unsur anggota dewan dalam kepengurusan KONI ini sangat membantu sekali. “Bonus untuk setiap medali pasti ada, sedangkan untuk nilai nominalnya, kita tunggu pernyataan langsung dari Walikota Bima langsung saat upacara pelepasan nanti,” ujar Ketua DPD Golkar Kota Bima ini.

Dae Pawang (Sapaan akrabnya) juga menjabat sebagai Wakil Ketua III KONI Kota Bima, mengharapkan kiranya kontingen Kota Bima pada tahun ini dapat meraih juara umum satu ditingkat provinsi nantinya. Pasalnya, Kota Bima sebagai peserta terbanyak, disusul Kota Mataram baru kontingen Kabupaten Bima, singkatnya.

Selain itu, Wakil Ketua II KONI Kota Bima M. Irfan, S.Sos, M.Si juga menyampaikan terkait seragam kontingen untuk team (Offisiel/pelatih dan atlet) insya allah akan dibagikan pada Tanggal 4 - 5  Desember 2018, sementara dana untuk kebutuhan team selama Trening Center (TC) akan masuk direkening cabor pada Senin (26/11/2018) siang. Pasalnya, hari ini (Sabtu, red) hingga Minggu (25/11/2018) seluruh cabor menandatangani berita acara pencairan dana oleh ketua dan bendahara cabor yang disaksikan oleh pelatih dan atlit. “POR PROV kali ini setiap team menerima dua lembar baju kaos kontingen dan dua pasang kaos kaki. Untuk perlengakapan dan keseragaman kontingen, KONI Kota Bima menyediakan mulai dari kepala (Topi) hingga kaki (Sepatu),” bebernya. (F-02)