PJ. Wali Kota Bima HM.Rum Buka Pembinaan dan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemadam Kebakaran

Iklan Semua Halaman

.

PJ. Wali Kota Bima HM.Rum Buka Pembinaan dan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemadam Kebakaran

Selasa, 25 Juni 2024

Ket : Poce Saat PJ. Walikota Bima, H.M. Rum Menyerahkan Armada Mini, (Motor Tiga Roda), 
Kepada Dinas Damkar Kota Bima. 



Kota Bima, Fajar Media. Com, - Damkar Kota Bima Gelar Pembinaan dan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemadam Kebakaran. 


Pj.Wali Kota Bima, H.M.Rum, Menyampaikan dalam Sambutannya, Bahwa Kekurangan Fasilitas Berupa Armada di Dinas Damkar sangat penting sekali diperhatikan. Apalagi ini menyangkut Hidup Masyarakat di Kota Bima. 


Senada disampaiakan oleh Kepala Dinas Damkar, Didin Fardiansyah, "Bahwa terbentuknya Relawan pemadam kebakaran, (Redkar) seluruh kelurahan sudah terbentuk dengan jumlah 205 anggota. di masing-masing Kelurahan sebanyak 5 anggota".


Ket : Poce Personil Damkar Saat Latihan Fisik. 
Foto Ist. 


Dan pembinaan dan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemadam Kebakaran ini perlunya dilakukan, yakni di kelurahan Lelamase. Alasanya di dua kelurahan tersebut ndak bisa masuk armada besar begitupun di Kelurahan Tanjung. Kata Kadis


Kadis juga menelaskan, Kedepannya, ini setelah di Uji coba dan Peningkatan kapasitas Damkar dan penyerahan Armada tiga roda untuk relawan pemadam kebakaran (Rekae) untuk kelurahan Tanjung dan Lela mase. Katanya


Sebab ini penting dimemiliki, Fungsinya melakukan tindakan dini sambil menunggu armada untama sampai ke TKP. Harap Kadis. 


Ardi Juga menambahkan, "Peningkatan kapasitas dilaksanakan tiga kali dalam setahun. Kita bentuk ketahan fisik kemudian jiwa korsa disiplin latihan teknis pemadaman". 


Harapannya, kedepannya motor tiga roda ini, dirinya sangat mengharapkan agar ada di seluruh kelurahan di Kota Bima. "Kalau bisa Semua kelurahan memiliki Ardama Tiga Roda".(Red)