Kota Bima, Fajar Media.com,- Event Bergengsi Pacuan Kuda Tradisional Pordasi Kota Bima akan kembali dihelat pada Tanggal 21 Juni 2024 nanti. Rencana acara berlangsung di Arena Pacuan Kuda Kelurahan Sambinae, Kecamatan Mpunda, Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Pj Wali Kota Bima, H Mohammad Rum sangat mensuppot kegiatan yang menjadi Hiburan Rakyat.

Anggaran yang sangat besar melalui Dana hibah sebesar 500 juta diberikan ke Pordasi untuk hadiah dalam event besar yang digelar setiap tahun dan menjadi agenda tetap Pemerintah Kota Bima, bekerjasama dengan Pordasi Sebagai penyelenggara.

“Kepada Media Bhayangkara Post HM Rum ungkapkan, Sudah ada alokasi anggarannya, tinggal dicairkan, insyaallah pelaksanaan selanjut nya Saya Akan Memberikan bantuan yang lebih Besar lagi, 1 Miliar pun yang penting itu menjadi Hiburan Masyarakat Kota Bima dan Umum nya Warga NTB, Selasa (18/6).

“Ya karena Bima ini identik dengan kuda, ingat Bima ingat kuda, bicara kuda ingat Bima,” ungkapnya. 

Selain itu, H Mohammad Rum juga mengharapkan adanya penyelenggaraan pacuan kuda bisa memberi dampak positif bagi roda perekonomian masyarakat dan bagi pelaku UMKM. Dan terus mengingatkan dalam wujudkan Kota Bima yang Baru, Bersih, Aman, Religius dan Unggul. (Red)