Dinas PUPR Kembali Atasi Kebutuhan Air Bersih di Kelurahan Penatoi

Iklan Semua Halaman

.

Dinas PUPR Kembali Atasi Kebutuhan Air Bersih di Kelurahan Penatoi

Senin, 03 Juni 2024

Agus Purnama. 


Kota Bima, Fajar Media. Com,- Kelangkaan air Bersih dikota bima sering terjadi. Oleh karena itu pemerintah terus mengupayakan untuk mengatasi Kebutuhan air Masyarakat. 


Kepala Dinas PUPR Kota Bima Agus Purnama menyampaikan diruangan Kerjanya senin (3/5). Melalui UPT Air bersih senin pagi ini, salah satunya berhasil memperbaiki pompa sumur BOR dalam yang ada di pegunungan kalate Kelurahan Penatoi Kec. Mpunda Kota Bima


Perbaikan pompa Air tersebut disaksikan langsung oleh Kepala Kelurahan serta Jajaran, dan dihadiri unsur perangkat RT, RW dan Masyarakat yang di Kelurahan penatoi. 


Sebelumnya sumur bor tersebut tidak berfungsi karena ada sedikit kendala. Setelah diperbaiki, air pun kembali mengalir dengan normal Katanya. 


Kadis menjelaskan "sebagian Masyarakat Kelurahan Penatoi akhirnya bisa kembali menikmati Air bersih,".


Dengan Kembali Normalnya Fungsi air dimaksud, diharapkan agar masyarakat bisa menjaga dan merawat sehingga bisa digunakan secara maksimal. Jelasnya


Ditambahkan nya bahwa proyek sumur bor ini dikerjakan pada tahun 2019 lalu, bantuan dari Badan Geologi Bandung Kementrian ESDM. Namun sekarang sudah menjadi aset Pemerintah Kota Bima.(Red)