Kompak Bersama Pemdes dan Masyarakat Boke Gelar Pawai Obor Malam Takbiran Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah

Iklan Semua Halaman

.

Kompak Bersama Pemdes dan Masyarakat Boke Gelar Pawai Obor Malam Takbiran Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah

Selasa, 09 April 2024

Ket : Poce Saat Kegiatan Berlangsung. 
Foto Ist. 



Kabupaten Bima, Fajar Media. Com,- Kompak Bersama di Malam takbiran pada Moment Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah Tahun 2024. Pemerintahan Desa Boke bersama Masyarakat Gelar Pawai Obor Takbiran Keliling.

Pada momen Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah Tahun 2024. Kegiatan Pawai Obor Keliking tersebut langsung dipimpin Oleh Kepala Desa Boke Rosmansyir, ST, Bersama Perangkat Desa, BPD Serta Jajaran, Ketua RT/RW, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Serta seluruh lapisan Masyarakat yang ada di Desa setempat. 


Rosmansyir,ST. Menyatakan Pada Media ini, Selasa Malam (9/4), Pawai Obor di Malam takbiran di lewat Moment Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah Tahun 2024 sekarang ini, Kami Pemdes bersama masyakat mengucapkan Rasa Haru dan Terukir sejarah. Karena Takbir Keliling memakai Obor ini sudah Berjalan Dua Kali dengan Tahun 2023 yang lalu.


Ini semua berkat Kekompakan Pemdes dan Masyarakat Desa Boke dalam menjalankannya. "Saya atas nama Pemerintahan Desa Mengucapkan Banyak - banyak Terima Kasih pada Masyarakat yang selalu kompak menjaga Kebersamaan, terutaman Kantibmas yang ada di Desa Boke. Lebih - lebih saat menjalankan Ibadah Puasa hingga dimalam Takbir pada Tahun Ini".


"Juga Pemdes Boke tetap selalu memberikan Himbauan pada masyarakat atas petunjuk Pemerintah Daerah Kabupaten Bima, Provinsi, dan Pusat". Kata Kades


Kades Juga menjelaskan, "Ini tidak biasanya dilakukan. Hanya pada momen Hari Raya Idul Fitri saja. Dan kita lihat Bersama saking Antusias warga dengan memegang masing - masing 1 Obor.


Kekompakan ini tidak terkecuali mulai dari anak - anak hingga yang tua". Star Mulai Ujung Timur Desa Boke Hingga Ujung Barat. Kegiatan ini teratur, walupun dilaksanakan dijalan Umum, Jalan Lintas Sape Bima. 


"Kegiatannya hanya setengah Jam saja star Mulai Dari Ujung Timur Perbatasan Desa Boke dan Desa Jia Finis di Perbatasan Desa Boke dan Desa Tanah Putih". Setelah kegiatan, masyarakat langsung bubarkan diri secara teratur dan langsung pulang ke rumah masing - masing. Tutup Kades. (Red)