Kadis Perhubungan Ungkap Capaian PAD 2023

Iklan Semua Halaman

.

Kadis Perhubungan Ungkap Capaian PAD 2023

Senin, 08 Januari 2024

Drs.H.M. Farid, M. Si, 
Kepala Dinas Perhubungan Kota Bima. 


Kota Bima, Fajar Media. Com, - Kesadaran masyarakat kota dan kabupaten Bima dalam memiliki kendaraan yang membawa angkutan penumpang dan barang. Untuk Uji KIR kendaraannya diakui maksimal.  


Hal tersebut diungkap oleh Kepala Dinas Perhubungan Drs. H. Farid, pada sejumlah Media, Senen (8/1) diruangan kerjanya, bahwa Capaian PAD Pemerintah Kota Bima, di Bidang Uji KIR dan Parkiran tahun 2023 mencapai Angka maksimal. 


Data tersebut dikakulasikan di triwulan terakhir di Bidang Uji KIR dan Parkiran tahun 2023 yang lalu. Dan hampir memenuhi target. 


Ini semua berkat kesadaran masyarakat pemilik Kendaraan, Sehingga capaian PAD Pemerintah Kota Bima, Melalui Dinas Perhubungan di Bidang Uji KIR dan Parkiran tahun 2023 mencapai (Delapan Puluh Lebih Juta) atau 80℅.Katanya


Farid Juga Menyampaikan, "Mulai Tahun 2024 ini Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bima mulai menggratiskan pelayanan Uji KIR bagi kendaraan yang membawa angkutan penumpang dan barang".


Pemberlakuan tidak adanya penarikan retribusi uji kir ini, mulai berlaku pada 5 Januari 2024 diseluruh Indonesia. "Perpanjang ataupun bikin baru KIR semua gratis," ujarnya


Farid Juga menjelaskan, "Aturan dibebaskannya retribusi uji KIR ini sudah tertuang dalam UU Nomor 1 tahun 2024 dan PP No 25 tahun 2023 dan diperkuat Dangan PERDA dan PERWALI".Tutup Farid (Red)