Reakreditasi Faskes, Wabup Dahlan Paparkan Arti Penting Pelayanan

Iklan Semua Halaman

.

Reakreditasi Faskes, Wabup Dahlan Paparkan Arti Penting Pelayanan

Kamis, 14 Desember 2023

Ket : Poce Saat Kegiatan Berlangsung. 
Foto Ist. 


Kabupaten Bima, Fajar Media. Com, - Setelah menghadiri reakreditasi  beberapa Puskesmas di wilayah kabupaten Bima, Rabu (13/12) Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M.Noer kembali membuka secara resmi kegiatan survey Akreditasi BLUD Puskesmas Monta oleh Lembaga Akreditasi Prima Husada (LAPH) yang dipimpin oleh Surveyor TKPP dr. Resna Hermawati, Sp. Pk. (K) dan TKSD H. Junaidin, SKM, MM.


Wabup Dahlan dalam  sambutannya  mengatakan jajaran Dinas Kesehatan dan dan semua fasilitas pelayanan kesehatan harus selalu mengedepankan pelayanan yang berkualitas,  bertanggung jawab dan berkelanjutan. 


"Hal lainnya, profesionalisme kerja dalam melayani masyarakat merupakan pilar penting juga dalam survei akreditasi ini. Terangnya".


Wabup Dahlan berharap agar Puskesmas dapat terus berkomitmen  meningkatkan kapabilitas dan mutu pelayanan.  Dengan memberikan jaminan mutu, kepuasan dan perlindungan, kita akan bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat". Imbuh Dahlan. 


Sementara itu, Surveyor Ketua TKPP dr. Resna Hermawati, Sp. Pk. (K) dalam pengantarnya mengungkapkan, akreditasi ini sesuai dengan yang telah diamanahkan oleh Kementerian Kesehatan  bagi pemerataan dan peningkatan kualitas pelayanan. 


Upaya ini diharapkan dapat dilaksanakan serentak dan seluruh fasilitas kesehatan pada tahun 2024 sudah terakreditasi". Jelasnya. 


Survei akreditasi BLUD PKM Monta selain dihadiri dan dibuka Wakil Bupati Bima juga turut dihadiri anggota DPRD Provinsi NTB Abdul Rauf, ST, MM, Anggota DPRD Kabupaten Bima Muhammad Sidik,SH, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bima Fahrurrahman, SE, M.Si,  Camat Monta Muktamirin, S.IP, beserta Unsur Muspika, Kepala Puskesmas Monta Ns. H. Abdul Salam, S.Kep.(Red)