H. Ali Mahdi : Menteri Kelautan dan Perikanan RI Akan Bangun Pabrik Garam di Bima Tahun 2024

Iklan Semua Halaman

.

H. Ali Mahdi : Menteri Kelautan dan Perikanan RI Akan Bangun Pabrik Garam di Bima Tahun 2024

Rabu, 13 Desember 2023

H. Ali Madi. 
Kapala Bidang Kelembagaan dan Investasi. 


Hebat Pemerintah Daerah Kabupaten Bima
 Dapat Bantuan Dari Pemerintah Pusat Melalui Kementerian Kelautan Dan Perikanan RI Memberikan Hibah Bantuan Saung Kepada Kelompok Masyarakat Penambak Garam Di Kabupaten Bima.


Kabupaten Bima, Fajar Media.Com,- Hal ini bertujuan untuk membantu masyarakat penambak garam juga tengkulak untuk menyatukan kata dalam jual beli garam.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Bima melalui Kapala Bidang Kelembagaan dan Investasi, H. Ali Mahdi, menjelaskan, hadirnya hibah bantuan dari Pemerintah Pusat semata - mata demi melancarkan kegiatan Proses Pengolahan Garam Rakyat untuk Kabupaten Bima.


Foto Kondisi Garam Kabupaten Bima. 
Foto Ist. 


Juga Kabupaten Bima telah mendapat prestasi sebagai tugas pembantuan, realisasi selalu tinggi baik fisik maupun keuangan dan pemanfaatan juga sangat dirasakan masyarakat.

“Itu dinilai langsung oleh Dirjen saat rembung daerah, melihat aspirasi masyarakat, artinya pemanfaatan masih bagus,”. jelas H. ali Mahdi. 

H. Ali Mahdi Juga menjelaskan, "Dari Usulan masyarakat itulah yang menjadi dasar Dirjen memberikan hibah bantuan untuk Kelompok Tambak Garam di Kabupaten Bima. Bahkan saat pertemuan itu, masyarakat sampaikan langsung, ingin ada pabrik pengolahan garam di Bima",. 

“Dan Pemerintah pusat pun langsung menanggapi dan menyanggupi pembangunan pabrik garam di Bima. Pemda menyanggupi menyediakan lahan 5 hektar di wilayah Desa Donggobolo kecamatan Woha,”. Jelasnya

Dirinya menambahkan, Bantuan Hibah saung dari Kementerian RI tersebut untuk pertuan antar petambak dan tengkulak membicarakan harga supaya tetap stabil pada tiap musimnya.

“Hibah Saung ini satu di Donggobolo mewakili kecamatan Woha dan di Desa Sanolo dusun Muku mewakili kecamatan Bolo,” sebut dia.

Juga Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan Akan  Bangun Pabrik garam di wilayah Desa Donggobolo, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima tahun 2024 Mendatang. (Tim)