Pol PP Kota Bima Optimis Akan Tuntaskan Program DBH CHT Tahun 2023

Iklan Semua Halaman

.

Pol PP Kota Bima Optimis Akan Tuntaskan Program DBH CHT Tahun 2023

Senin, 27 November 2023

Plt. Kasat Pol PP Kota Bima,
Abdul Rahman. 

Kota Bima, Fajar Media. Com, -
Satuan Polisi Pong Praja, Melalui Kasat Pol PP Kota Bima Abdul Rahman optimis akan segera tuntaskan program DBH- CHT (Dana Bagi Hasil Cukai Tembakau).


Saat ini, Ujarnya pihaknya sedang mempersiapkan diri untuk melakukan opgap (Operasi Gabungan) Rokok ilegal selama 4 hari.


"Kita sekarang akan melayangkan surat ke beacukai Sumbawa untuk kegiatan opgap, entah tanggal berapa nanti mulainya kita tunggu kabar dari mereka," ucapnya Senin (27/11/2023).


Lanjut dia, sebelumnya dinas Pol PP juga sudah melakukan opgap rokok ilegal di dua wilayah kecamatan yakni Mpunda dan Rasanae Barat.


"Kita sudah sisir semua pedang di dua wilayah tersebut. Hasil opgap kita sita beberapa Rokok ilegal dan kita serahkan ke beacukai," tuturnya.


"Apgap baru dilaksanakan 2 kali dan masih ada 4 kali lagi," tambahnya.


Sementara untuk kegiatan Sosialisasi dan pengumpulan Informasi (infal) itu sudah dilakukan juga di dua kecamatan yaitu raba dan Rasanae timur.


"Sosialisasi baru empat kali dari Terget 6 kali, kita akan tuntaskan semua sisa kegiatan DBCHT sebelum Tanggal 15 Desember," pungkasnya. (SRT-01)