Perum Bulog Bima Pastikan Beras, Gula, dan Minyak Goreng Akhir Tahun Ini Tersedia Di Gudang

Iklan Semua Halaman

.

Perum Bulog Bima Pastikan Beras, Gula, dan Minyak Goreng Akhir Tahun Ini Tersedia Di Gudang

Rabu, 29 November 2023

Kurnia Rahmawati, S.TP, 
Kepala Perum Bulog Bima. 



Bima, Fajar Media. Com, - Kantor Perum Bulog Bima akhir tahun ini pastikan Stok beras di Gudang bulog Tersedia 2000 (Dua Ribu) TON. Ada juga penambahan impor dari daerah lain akan masuk di Bulog Bima sebanyak 2000 (Dua Ribu) TON.


Kepala Perum Bulog Bima, Rahmawati, S.TP. Menyatakan, Akhir tahun ini kami pastikan Stok beras di Gudang bulog Tersedia 2000 (Dua Ribu) TON beras medium. Dan Ada juga penambahan impor beras dari daerah lain akan masuk bulan Desner ini di Bulog Bima sebanyak 2000 (Dua Ribu) TON untuk menjamin ketahanan stok pangan. Katanya


Rahmawati menyampaiakan, "Mengingat juga karena pada tahun depan dipastikan proses panen petani di tiga Daerah, yakni Bima, Kota Bima, dan Dompu dilakukan bulan Mei mendatang. Antisipasi ini kami dari bulog Pasti melakukan antisipasi",. 


Bukan hanya beras saja kami sediakan, Minyak goreng juga sudah kami pesan untuk penambahan sebanyak 57.000 Liter.


Begitu juga Gula Pasir. Sekarang kami mengajukan penambahan 50 TON. Dan di gudang masih kita punya 11 TON.  Antisipasi itu untuk menjamin ketersediaan stok pangan di NTB pada umumnya.Jelasnya 


Ditambahkannya, "Pemerintah telah menggelontorkan program bantuan pangan. Untuk masyarakat melalui Pasar Murah. Sehingga itulah yang menjadi alasan didatangkannya beras impor ke Perum Bulog Bima. Sehinga tahun ini mulai Januari - November penyaluran pangan Sudah mencapai angka (Sepuluh Ribu Dua Puluh Enam) TON",. (Red)