H. Rum : Jangan Tunggu Bencana Baru Bertasbih Kepada Allah

Iklan Semua Halaman

.

H. Rum : Jangan Tunggu Bencana Baru Bertasbih Kepada Allah

Jumat, 10 November 2023


    Ket : Poce Saat Kegiatan Berlangsung. 
    Foto Ist. 
     


Kota Bima, Fajar Media. Com, - "Jangan tunggu bencana baru bertasbih dan bertakbir kepada Allah SWT. Mudah-mudahan bencana ini pertama dan terakhir menimpa daerah kita," ujar Penjabat Wali Kota Bima saat menyampaikan arahan dihadapan korban terdampak, bertempat di perumahan relokasi Oi Fo'o, pada Jum'at, 10 November 2023

Hal tersebut disampaikan H. Mohammad Rum saat meninjau rumah warga yang terdampak bencana angin puting beliung yang terjadi pada Kamis, 9 November 2023 pukul 15:00 WITA.

Sementara jumlah rumah yang terdampak sebanyak 94 unit, tersebar di perumahan relokasi Kadole 47 unit dan Oi Fo'o 47 unit. Selanjutnya Kelurahan Oi Mbo 1 unit dan Kelurahan Kumbe 1 unit. Kerusakan masing-masing rumah terdampak dengan kategori rusak ringan.

Penjabat (Pj) Wali Kota Bima Ir. H. Mohammad Rum, MT mengatakan atas nama pemerintah Kota Bima turut berbela sungkawa dan ikut prihatin atas musibah yang menimpa keluarga besar yang rumahnya rusak akibat bencana angin puting beliung pada kamis kemarin.

"Saya kemarin memang memperoleh informasi adanya sejumlah rumah keluarga besar kita di Kota Bima tertimpa bencana angin puting beliung, dan hari ini melihat langsung kondisinya. Ditempat lain juga terjadi kondisi yang sama, Lotim, Mataram dan sekitarnya," ungkap Pj Wali Kota.

H. Rum mengaku, yang namanya bencana tidak bisa dihindari. Mengingat di NTB dikenal dengan laboratorium bencana, hampir semua bencana ada di NTB. Untuk itu, kepada masyarakat untuk tetap waspada dan selalu siaga menghadapi musim pancaroba atau masa transisi cuaca yang saat ini terjadi.

"Kepada dinas terkait untuk melakukan langkah antisipasi, dan kepada masyarakat agar senantiasa menjaga ketaatannya kepada Allah SWT, pastikan anak-anaknya untuk magrib mengaji dan baca alquran," imbuhnya.

"Sekali lagi saya atas nama Pemkot Bima ikut prihatin, dan kepada dinas terkait untuk segera menyelesaikan tahapan pendataan agar dilakukan tanggap darurat kebencanaan". Tutupnya.

Turut hadir mendampingi Pj. Wali Kota Bima antara lain Sekretaris Daerah Kota Bima, para Staf Ahli Wali Kota, para Asisten Setda Kota Bima, Kepala BPKAD Kota Bima, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Bima, Kepala Dinas PUPR Kota Bima, Kepala Diskominfotik Kota Bima, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bima, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bima, Kepala Disnakertrans Kota Bima, Kepala DLH Kota Bima, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Bima, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Bima, Kabag Hukum dan Kesra Setda Kota Bima, Kabid Dorlog BPBD Kota Bima, Camat dan Lurah. Selain itu juga dihadiri oleh Kapolsek Rastim dan Babinsa. (Red).