H. Rum Apresiasi Satuan Narkoba Berhasil Bekuk 23 Tersangka Narkoba

Iklan Semua Halaman

.

H. Rum Apresiasi Satuan Narkoba Berhasil Bekuk 23 Tersangka Narkoba

Kamis, 30 November 2023

Ket : Poce Saat Kegiatan Berlangsung. 
Foto Ist. 


Kota Bima, Fajar Media. Com, - Penjabat Wali Kota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, MT menghadiri acara Pemusnahan Barang Bukti Narkotika, Miras dan obat Keras hasil sitaan Satuan Narkoba Polres Bima Kota. Bertempat di Mako Polres Bima Kota, Kamis, 30 November 2023.

Ir. H. Mohammad Rum, MT menceritakan suatu kisah seorang ulama yang membunuh seorang wanita berawal dari pesta miras dan kejahatan sejenis lainnya. Setelah berzina, sang ulama ingin menjaga image atau pandangan orang lain terhadapnya, lalu ia khawatir si wanita akan membuka aib sang ulama sehingga terjadilah kejahatan berikutnya yakni sang ulama membunuh wanita tersebut. Akhirnya sang ulama di ketahui perilakunya dan dihukum gantung oleh masyarakat. Inilah bahaya nya narkoba, miras, dan jenis narkotika lainnya.

"Apalah artinya kita, mohon maaf saja shalat nya hanya senin-kamis, keinginan kita tidak jelas, apalagi menikmati miras jadi pikiran tidak terkontrol. Akibatnya, urat malunya hilang, sehingga berpikirnya sangat pendek dan akhirnya berani melakukan hal diluar batas," ujar Penjabat Wali Kota H. Rum pada acara pemusnahan barang bukti Mirasantika hasil sitaan Polres Bima Kota.

H. Rum mengaku bahkan karena miras, seseorang dapat melakukan sesuatu seperti menggunakan senjata tajam yang dapat mengancam keselamatan nyawa orang lain akibat pengaruh alkohol.

"Oleh karena itu, kita nyatakan perang pada Miras, Narkoba dan kejahatan lainnya. Untuk itu, saya minta kepada para Lurah agar atensi khusus soal ini. Apabila berhasil menekan ini, saya kasih reward and punishment berupa umroh bagi masyarakat, babinsa, bhabinkamtibmas dan lurah. Tapi apabila gagal, Lurah nya saya ganti," ucapnya.

"Atas nama pemerintah, saya ucapkan terima kasih dan mengapresiasi kerja-kerja terukur aparat kepolisian dan jajaran terkait yang membasmi kejahatan di Bima, salah satunya membasmi peredaran miras dan narkoba," jelasnya.

Sementara itu, Wakapolres Bima Kota, Kompol Herman, SH dalam laporannya mengatakan kita tahu bersama peredaran narkoba di Indonesia lebih khusus di Kota dan Kabupaten Bima sudah sangat memprihatinkan. Polres Bima Kota terus berupaya untuk melakukan penindakan serta penegakan hukum terhadap peredaran gelap narkoba dan miras. Karena kita tahu dampak dari semua itu bisa terjadi tindak pidana lainnya, seperti perkelahian dan pembunuhan akibat dari miras.

"Kami berupaya semaksimal mungkin memberantas miras. Dari hasil operasi, terkumpul sejumlah hasil sitaan anggota berupa miras jenis sofi sebanyak 510 botol, arak 1.224 botol, brem 33 botol, bir bintang 61 botol. Sementara jenis narkotika dan obat keras berupa ganja 2.819,30 gram, sabu 76,16 gram dan tramadol 807 strip atau sebanyak 8.070 butir hasil sitaan dalam 2 bulan terakhir. Semua ini kami dapatkan dari 23 orang tersangka yang saat ini sudah kami amankan," beber Kompol Herman.

Hadir pada acara pemusnahan barang bukti hasil sitaan Satuan Narkoba Polres Bima Kota tersebut antara lain, Wakapolres Bima Kota, Dandim 1608 Bima, perwakilan Danyon Brimob Batalyon C Pelopor Bima, perwakilan BNNK Bima, perwakilan Pengadilan Negeri Raba Bima, perwakilan Rutan Bima, pejabat teras lingkup Polres Bima Kota, perwakilan PWI Cabang Bima serta Organisasi/lembaga Kemasyarakatan. (Red)