Baznas Kabupaten Bima Gelar Rakor Peningkatan Zakat

Iklan Semua Halaman

.

Baznas Kabupaten Bima Gelar Rakor Peningkatan Zakat

Rabu, 22 November 2023

Ket : Poce Saat Kegiatan Berlangsung. 
Foto Ist. 


Kabupaten Bima, Fajar Media.Com, - Rapat Koordinasi Peningkatan Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan  Pemerintah Kabupaten Bima berangsung Rabu (22/11/2023) di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Bima.


Bupati Bima yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Fatahullah, S.Pd dalam sambutannya di hadapan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah, (OPD), Kepala bagian di lingkungan Sekretariat Daerah dan para Camat saat membuka Rakor ZIS  mengungkapkan, untuk meningkatkan capaian target pengumpulan zakat, infaq dan sedekah, Unit pengumpul zakat (UPZ) di tingkat OPD perlu bekerja lebih optimal. OPD diminta untuk mensosialisasikan kepada ASN lingkup kerja masing-masing tentang pentingnya zakat.


Selain itu, Fathullah berpesan agar dana zakat terkumpul disalurkan tepat sasaran, meningkatkan kesejahteraan masyarakat  dan kaum dhuafa serta memberikan keberkahan.


Pada kesempatan tersebut hadir pula Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Iwan Setiawan, SE, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H. Putarman, SE., Ketua BAZNAS Kabupaten Bima Drs.H. Zainuddin, beserta para anggota, Ketua MUI Kabupaten Bima TGH.Abdurrahim Haris., MA.

 

"Rakor ditujukan dalam rangka pengelolaan zakat secara kelembagaan, terorganisasi dan profesional".  


"Dan targetnya 10 miliar 850 juta, begitu juga dengan target zakat maal profesi sebanyak 1 Miliar 17 juta, dengan pencapaian 8 miliar 100 juta sampai Bulan Oktober ini". Terang Ketua Baznas Kabupaten Bima Drs.H. Zainuddin. (Red)