Pagi Ini Pj Wali Kota Bima Gelar Pimpin Apel Gabungan

Iklan Semua Halaman

.

Pagi Ini Pj Wali Kota Bima Gelar Pimpin Apel Gabungan

Selasa, 10 Oktober 2023

Ket : Poce Saat Kegiatan Apel Pagi Berlangsung. 
Foto Ist. 


Kota Bima, Fajar Media. Com, - Bertempat di Lapangan Komplek Kantor Wali Kota Lama, Pj. Walikota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, MT, memimpin Apel Gabungan dihadapan seluruh ASN dari beberapa OPD yang berkantor di komplek Gedung Wali Kota Lama.


Dalam sambutannya, beliau kembali menekankan pentingnya peningkatan kinerja dalam penyelenggaraan pemerintahan, dengan tujuan meningkatkan serapan anggaran.


"Melihat masih minimnya tingkat serapan anggaran Kita Bima tahun ini, saya tekankan agar setiap OPD mendorong percepatan pelaksanaan program kegiatan sehingga realisasi serapan anggaran Kota Bima bisa segera meningkat. 


Hal ini menjadi sangat penting untuk ditindaklanjuti karena akan menjadi salah satu tolok ukur pengalokasian anggaran daerah dari pemerintah pusat. Jangan heran kalo alokasi APBD kita kurang besar dibandingkan daerah lain karena faktanya kinerja serapan anggaran Kota Bima juga sangat rendah," ungkap HM. Rum.


Pj. Wali Kota Bima juga mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bima untuk menjaga kebersihan, tidak hanya di lingkungan kantor pemerintah tetapi juga di lingkungan pribadi masing-masing. Kebersihan merupakan pondasi utama dalam mewujudkan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat.


Selain itu, Ir. H. Mohammad Rum mendorong seluruh ASN Kota Bima untuk menjadi pionir dalam upaya memakmurkan masjid dengan melaksanakan sholat berjamaah di masjid. Hal ini tidak hanya mempererat hubungan antar-ASN, tetapi juga memperkuat nilai-nilai keagamaan di lingkungan kerja.


Pada akhir sambutannya, Pj. Walikota Bima berharap agar setiap ASN dapat menjadi teladan yang baik bagi seluruh warga Kota Bima, dengan menyebarkan nilai-nilai kebaikan di tengah masyarakat. Dengan semangat ini, diharapkan Kota Bima terus berkembang dan menjadi tempat yang lebih baik untuk semua warganya. (Tim)