Advokasi Sosial Nusantara Demo Pemkot Bima, Minta Pj Walikota Bima Copot Kadis Sosial

Iklan Semua Halaman

.

Advokasi Sosial Nusantara Demo Pemkot Bima, Minta Pj Walikota Bima Copot Kadis Sosial

Minggu, 29 Oktober 2023


Ket : Poce Foto Demo Advokasi Sosial Nusantara Atas, dan Foto Saat Pembuktian Foto Mobil Tangki Air Bersih di Lokasi Pemecah Batu Kel. Tentu Kota Bima. 


Kabupaten Bima, Fajar Media. Com, - Diduga menggunakan fasilitas Negara dalam kepentingan politik praktis dan menyalahgunakan wewenang jabatan untuk kepentingan pribadi, massa aksi yang tergabung dalam Advokasi Sosial Nusantara (ASN) aksi depan Kantor Wali Kota Bima untuk mendesak Pj. Wali Kota Bima Copot Kadis Sosial dari jabatannya.


Korlap Aksi Muhamad Faijin dalam orasinya menyampaikan bahwa "Kadis Sosial Kota Bima telah menggunakan fasilitas negara untuk kepentingan pribadi serta memanfaatkan jabatan melalui program PKH untuk kepentingan politik praktis. Dugaan politik praktis yang dipraktekkan oleh Kadis Sosial tersebut untuk kepentingan suami dan anaknya yang menjadi Calon DPRD Kota Bima".


Kata ia (Faijin) "Kepala Dinas Sosial telah menggunakan mobil tangki air bersih milik Dinas Sosial untuk membawa air ke perusahaan pribadi yang dikelola oleh anak kandungnya, ini merupakan pelanggaran kode etik serta menyalahgunakan kewenangannya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN)".


Untuk itu, massa Aksi mendesak agar Pj.Wali Kota Bima segera mencopot Kepala Dinas Sosial dari jabatannya. Mengecam Keras Penyalahgunaan fasilitas negara oleh Kepala Dinas Sosial untuk kepentingan korporasi yang berorientasi profit, sementara masyarakat sedang membutuhkan air bersih.


Kemudian Mendesak Pj. Wali Kota Bima untuk segera mencopot kepala BKSDM Kota Bima karena tidak profesional dalam menjalankan amanah UU dengan baik.


Mendesak Pj. Wali Kota Bima untuk menambah armada mobil tangki penyuplai air bersih untuk kebutuhan warga masyarakat. “Perjuangan ini tidak akan berhenti apabila Kadis Sosial belum di copot,” Tegasnya


Sementara itu Asisten III Pemkot Bima M. Saleh yang menemui masa aksi menjelaskan, semua tuntutan yang disampaikan akan disampaikan ke Pj. Wali Kota Bima. 


Ia juga menyampaikan terimakasih pada ASN atas masukannya. persoalan yang disampaikan oleh para mahasiswa akan ditindaklanjuti dan dibahas di tingkat selanjutnya.


“Masalah dugaan penyalahgunaan wewenang oleh Kadis Sosial itu akan kami sampaikan ke Pj. Wali Kota Bima,” Katanya. (Tim)