Pawai Ta'aruf Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Langgudu Digelar

Iklan Semua Halaman

.

Pawai Ta'aruf Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Langgudu Digelar

Selasa, 19 September 2023

Ket : Poce Saat Kegiatan Berlangsung. 



Kabupaten Bima, Fajar Media. Com, - Desa Doro Oo Merupakan Desa Yang ada di bagian Barat Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima- NTB,  Doro Oo
Dalam rangka penyelenggaraan kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke- XVIII, Tingkat Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima Tahun 2023. Pada Siang menjelang Sore hari ini Selasa (19/9) dilaksanakan Pawai Ta'aruf. Pawai dimulai dari Ujung Barat dan Ujung Timur hingga Finis Di Lapangan Desa Doro Oo. 


Berlangsung kegiatan pawai ta'aruf Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat kecamatan Langgudu kabupaten Bima ke- XVIII Tahun 1445H/2023M, kegiatan pawai ta'aruf di ikuti oleh seluruh instansi lingkup kecamatan Langgudu serta pemerintah Dasa se-kecamatan Langgudu maupun tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda dengan jumlah peserta 295 peserta, pawai ta'aruf merupakan agenda pemerintah kecamatan  dalam rangka menyambut persiapan pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat kecamatan Langgudu kabupaten Bima, pawai ta'aruf diiringi oleh Drumband MTsN 3 Langgudu dengan Drumband SMAN 1 Langgudu.



Ket : Poce Saat Rangkaian Kegiatan Pawai Berlangsung Siang Ini. 


Hadir dalam kegiatan tersebut, 
Camat Langgudu Abubakar,S.sos, Sekcam, Marwin,S.Pd. Kapolsek Iptu Rus'an, An. Danposramil Serka Sunardin, Ketua TP.PKK Kecamatan Langgudu Nur Kamri, Kepsek MTsN 3 Langgudu. Seluruh kepsek/guru lingkup kecamatan Langgudu. Kepala Desa Se-kecamatan Langgudu, Seluruh Tim TP. PKK Desa se-kecamatan Langgudu, Toga Toma dan Toda, Qori dan Qori,ah 

 
Ketua Panitia, Tarwin, S.Pd Menyatakan, "Kegitan Pawai ta'aruf MTQ tingkat kecamatan Langgudu kabupaten Bima ke-XVIII tahun 1445H/2023.M diawali dengan peserta pawai berkumpul di dua tempat start yaitu peserta langgudu timur dan Langgudu tengah di ujung timur Desa Doro O'o sedangkan Langgudu barat dan Langgudu selatan berkumpul di ujung barat Desa Doro O'o guna persiapan pelepasan pawai.


Peserta pawai ta'aruf MTQ tingkat kecamatan Langgudu mulai star dan dilepas secara simbolis oleh Camat Langgudu Abubakar,S.Sos dan ketua panitia MTQ tingkat kecamatan Langgudu ke-XVIII BPK. Katanya


Dijelaskan nya, "Peserta pawai ta'aruf pertama tiba di Arena MTQ yang berlokasi di lapangan bola windu lestari Desa Doro O'o, peserta disambut oleh Camat Langgudu dan tamu undangan lainnya di panggung kehormatan".


Juga Sembari menerima peserta pawai pertama camat Langgudu BPK. Abubakar,S.sos dan tamu undangan lainnya mengucapkan selamat datang dan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat langgudu yang telah berpartisipasi dalam memeriahkan kegiatan pawai ta'aruf tingkat kecamatan Langgudu ke-XVIII tahun 1445H/2023M.


Pawai ta'ruf musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ)  merupakan agenda penting dalam rangka persiapan pembukaan MTQ tingkat kecamatan Langgudu, Tutupnya. (Red)