Sekda Kota Bima Hadiri Sosialisasi Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak

Iklan Semua Halaman

.

Sekda Kota Bima Hadiri Sosialisasi Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak

Jumat, 11 Agustus 2023

Kegiatan yang berlangsung di Aula Camat Mpunda tersebut Sekretaris Daerah Kota Bima di dampingi oleh Asisten I Setda Kota Bima, Dandim 1608, Kemenag Kota Bima, Kepala Dinas DP3A Kota Bima serta turut dihadiri oleh Tokoh agama, Tokoh masyarakat, Camat dan Lurah Kecamatan Mpunda.

Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. Mukhtar, MH dalam hal ini menyampaikan bahwa kegiatan Sosialisasi kekerasan terhadap perempuan dan anak begitu penting dan harus ditangani mengingat jumlah kasus KDRT tahun 2022 cukup naik Signifikan.

“Saya sangat berharap tahun 2023 ini kasus KDRT di Kota Bima menurun dan meraih peringkat Kota Layak anak terbaik, oleh sebab itu berharap peran keluarga, RT/RW, tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam rangka mengurangi kekerasan ini bisa diselesaikan secara kekeluargaan”.

Tak hanya itu, Faktor pemicu terjadinya kekerasan terhadap Perempuan dan anak adalah maraknya perkawinan dibawah umur, ia sangat menghimbau kepada orang tua agar tingkatkan pengawasan terhadap anak.

Sementara Kepala DP3A Kota Bima Sahrudin SH., MH dalam laporannya menyampaikan bahwa kekerasan terhadap perempuan dan anak naik cukup signifikan.

“Kami Dinas P3A berupaya melayani masyarakat dengan baik yaitu dengan membangun rumah aspirasi bagi masyarakat sehingga berdampak baik bagi keluarga dan anak-anak kedepan”. tutupnya(Red)