Wali Kota Bima Hadiri Dialog FKGK Kota Bima

Iklan Semua Halaman

.

Wali Kota Bima Hadiri Dialog FKGK Kota Bima

Rabu, 19 Juli 2023

Ket :  Poce Bersama Saat Kegiatan Berlangsung. 


Kota Bima, Fajar Media.Com,- Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE menghadiri sekaligus membuka Dialog Forum Komunikasi Gereja-Gereja Kristen (FKGK) Kota Bima, bertempat di Gedung GKII Tanjung Kota Bima, Rabu, 19 Juli 2023.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Bima didampingi oleh Kepala Perangkat Daerah yang Mendapat Undangan, Kabag Kesra, Camat Rasanae Barat, dan Lurah Tanjung.

Disamping itu turut hadir pula Kepala Gereja Kota Bima, Kepala Gereja Kabupaten Bima, Kepala Gereja Dompu dan Kepala Gereja Kabupaten Sumbawa Besar.

H. Muhammad Lutfi, SE dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan syukurnya atas undangan yang telah diberikan oleh pihak Gereja kepada beliau.

"Saya atas nama Pimpinan Daerah dengan rasa syukur mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada para pendeta gereja yang telah mengundang saya pagi hari ini," tuturnya.

Beliau juga menyampaikan bahwa dalam suatu kemajuan daerah tidak akan terlepas dari masukan-masukan para Pemimpin Agama.

"Selama ini komunikasi kami selaku Pemerintah Daerah tidak pernah terputus dengan para pendeta, karena bagi saya perlindungan umat beragama di Kota Bima harus dilakukan secara merata," ucapnya.

Di akhir sambutannya beliau berharap dengan adanya Dialog dengan Gereja-Gereja Kristen yang ada di Nusa Tenggara Barat, Kota Bima bisa menjadi contoh oleh daerah-daerah lain dalam hal tenggang rasa antar umat beragama.

"Dengan ikatan emosional persaudaraan yang telah kita jalin selama ini sehingga satu kesatuan persaudaraan kita terbentuk dengan kuat, saya harap ini menjadi satu contoh untuk daerah lain dalam hal menjaga kerukunan antar umat beragama," tutupnya (Red)