Fahri : Tata Kelola Pasar Tente Sedang di Atur

Iklan Semua Halaman

.

Fahri : Tata Kelola Pasar Tente Sedang di Atur

Minggu, 09 Juli 2023

Fahri Rahman, SE,
Kabid Pengelolaan Pasar dan Perlindungan Konsumen. 



Kabupaten Bima, Fajar Media. Com, - Pemerintah Daerah Kabupaten Bima, Melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Tentang Mengatur dan mengawasi Pasar. 


Demikian Disampaikan Oleh Kepala Dinas Melalui Bidang P3K Pengelolaan Pasar dan Perlindungan Konsumen, Fahri Rahman, SE, menyatakan pada media ini, salah satunya Bahwa Kondisi pasar tente misalnya, Kami kelola dengan baik, hanya saja sekarang kondisinya Los pasar masih kami tata untuk sepenuhnya keinginan pedagang. 


Detailnya, "Di Jumlah Los pasar, kesulitan mengatur dan harus stengah yang bisa masuk dan dibutuhkan 2 Los lagi". 


"Sekarang sudah 3 Los Pasar dan 2 Sudah di fungsikan, cuman 1 belum dimanfaatkan, karena bangunan belum selesai, Yakni bangunan sebelah barat terminal, sampai ke selatan jalan. Kalau sudah jadi los pasar sebelah barat terminal itu baru bisa di tata dengan baik, dan Jumlah pedagang bakulan di pasar tente sekitar 425.


 Sementara ini daya tampungnya, Los lama hanya menampung 116 pedagang itupun satu meter. Juga Los depan kantor hanya 104. Dan masih ada 205 nya belum kebagian. Soal PAD, Kami hanya tarik Rp. 2000, saja dan langsung masuk PAD. Tutup Fahri. (Red)