Wali Kota Bima Ikuti Jalan Sehat Peringati HANI 2023

Iklan Semua Halaman

.

Wali Kota Bima Ikuti Jalan Sehat Peringati HANI 2023

Minggu, 18 Juni 2023

    Ket : Poce Saat Kegiatan Berlangsung. 
     

Kota Bima, Fajar Media. Com, - Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE mengikuti sekaligus melepas peserta Jalan Sehat Keluarga dan Senam Bersama, dipusatkan di Taman Amahami, Kota Bima. Minggu, 18 Juni 2023.

Pada peringatan HANI 2023 tersebut, Wali Kota Bima didampingi Staf Ahli Wali Kota, Asisten III Setda Kota Bima, Kepala Kesbangpol Kabupaten Bima, Seluruh Kepala Perangkat Daerah, Seluruh Kabag, Camat, Lurah, BUMN dan BUMD.

H. Muhammad Lutfi, SE dalam arahannya menyampaikan bahwa beliau selaku pimpinan daerah menyampaikan rasa syukur dapat hadir dan menyampaikan bahaya narkoba bagi generasi penerus bila tidak disikapi secara serius.

"Bahaya narkoba dalam kehidupan generasi penerus bangsa begitu membahayakan, akan ada kekosongan generasi emas mendatang jika tidak kita perangi secara bersama, disamping tugas yang dilakukan oleh aparatur hukum," ujar HM Lutfi.

Beliau juga mengungkapkan bahwa dampak bagi pengguna narkoba akan mengalami kecanduan yang lebih sehingga memunculkan perilaku yang buruk yang bertentangan dengan norma-norma kehidupan ditengah masyarakat.

Menurutnya, dalam memberantas dan memerangi narkoba bukan saja tanggungjawab BNN, TNI, Polri dan Pemerintah, melainkan tugas kita bersama, tugas seluruh lapisan masyarakat.

Mengakhiri arahanya, beliau berharap kepada BNN dan seluruh pihak agar terus meningkatkan sosialisasi pentingnya peran masyarakat, dan diharapkan kepada BNK untuk terus memberikan edukasi kepada pelajar di sekolah-sekolah, sehingga dapat menumbuhkan rasa kesadaran diri akan bahaya narkoba dan peredarannya.

"Masyarakat harus bersatu-padu bersama pemerintah, saling bergandengan tangan untuk melawan narkoba, narkoba musuh generasi," tutupnya. (Red)