SMP 5 Kota Bima Bentuk Moto "GELORA CINTA Dalam Menerapkan SENATOR"

Iklan Semua Halaman

.

SMP 5 Kota Bima Bentuk Moto "GELORA CINTA Dalam Menerapkan SENATOR"

Selasa, 07 Maret 2023

Ket : Poce Lokasi Sekolah. 


Kota Bima, Fajar Media. Com, - Kepala Kepala SMPN 5 Kota Bima, Membentuk Moto  Baru Berupa " Penggerak Dalam Gerakan Prorgan disekolah (GELORA Cinta). 


"Inginkan siswa sidiknya selalu sukses dan kemajuan  anak didik, sekolah maupun para guru". Maka Butuh tekad, kerja keras dan pengalaman dalam memimpin. Tidak cukup teori, sebab prakteknya butuh figur yang mumpuni, mengerti dan paham soal pendidikan". Ungkap Bapak Abdi,S.Pd, Kepala Sekolah Selasa, (7/3) kepada Media ini. 


Dikatakannya, "Mengabdi dimanapun tempatnya, tidak jadi soal sepanjang untuk kebaikan dunia pendidikan dan generasi kedepan. Hanya saja harus digarisbawahi bahwa jangan sampai karena kepentingan pribadi dan kelompok mengorbankan yang sudah ada dan banyak di perbuat maupun yang di hasilkan".


Seperti Halnya Moto Baru yang saya terapkan di SMPN 5 Kota Bima Ini, "yakni Moto "GELORA" Adalah Gerakan, Elot, Lincah, Objek, dan Ramah. Juga menjadi indikatornya Kita buat sekolah yang sejuk indah, Asri, dan pasti akan kita capai". Katanya


Kasek juga menerapkan, selain GELORA, salah satu program juga kami terpkan yakni program Tuntas Baca. Baca Alquran, Baca Buku, jadi Siswa Wajib Tuntas membaca Buku dan Mengaji. Itu sebagian Program kami yerapkan di Sekolah ini. 


Juga ada Program kami terapkan, "berupa SENATOR yakni Seni Tari, Seni Ekting, dan Seni Olah Raga. Karena memang pada tahun ini Sekolah kami ada siswa yang mendapat Mendali emas dan perunggu, juga salah seorang guru olahraga berhasil mendapatkan Mendali perak di ajang Porprov awal tahun ini". Terangnya


Dijelasnan pula, "berupa ingin menyegarkan komite, dengan membentuk formatur peningkatan Komite angkatan 2023 sampai 2026. Kita kembali menggali potensi ini dengan semata - mata mengembangkan dunia pendidikan, lebih khususnya di SMP 5 ini,".Tutup Kasek. (Red)