Lurah Sarae Adakan Musrenbang Tingkat Kelurahan

Iklan Semua Halaman

.

Lurah Sarae Adakan Musrenbang Tingkat Kelurahan

Minggu, 05 Februari 2023

poce Saat Kegiatan Berlangsung. 


Kota Bima, Fajar Media. Com, - Pemerintah Kota Bima melalui Pemerintah Kelurahan adakan Musrenbang tingkat Kelurahan. Kegiatan tersebut dihadiri langsung Oleh Bappeda, Atau Pejabat mewakili, Dinas PU-PR, Camat Saranae Barat, Pemerintah Kelurahan, Babinsa, Babinkantibmas, RT/RW, dan Tokoh - tokoh masyarakat setempat. 


Kepala Kelurahah Sarae, Oka Budiman, Menyampaikan dalam sambutannya menyampaikan, " Untuk kegiatan musrenbang tingkat Kelurahan sarae kali ini banyak sekali Aduan - aduan dan laporan warga di kelurahan sarae. Terutama dalam soal pembangunan dan tata lingkungan yang ada di kelurahan sarae. 


Juga ada rencana kami soal akses program berupa bangunan eks kantor kelurahan lama yang ada di kelurahan ini. Sebelumnya, pemerintah kelurahan menanggapi apa yang menjadi usulan masyarakat beberapa tahun silam melalui musrenbang seperti sekarang ini. 


"Tetapi terkesan pemerintah kota Bima, melalui Bappeda dan Dinas PU-PR, sampai hari ini terkesan tidak terlaksana. Jangankan Program tetap kantor dimaksud, juga dana aspirasi 1 pun tidak ada". Ujarnya 


Untuk itu, saya infokan terkait dana belanja kelurahan Sarae di DPA tahun 2023 sebanyak.Rp.6.300,000,. (Enam Ratus Juta Tiga Ratus Ribu Rupiah). Dan tidak ada fisik. 


Hanya saja untuk pengadaan melalui anggaran dana kelurahan direncanakan Berupa kursi dan Terop. Tutup Lurah


Camat rasanae Barat, Suharni, SE, menyataian, "Kegiatan mesrenbang adalah kegiatan serimonial. Kegiatan ini rutin dilaksanakan melalui Rt/Rw, sampai Tingkat Kota Bima.Dan wajib dijalankan, dalam menyampaikan aspirasi dan keinginan masyarakat secara umum. 


"Ada beberapa Dana Pusat, dan semua menginginkan adanya pembangunan. Soal penyampaian lurah tadi, kami menanggapi dan kami akan berupaya bekerja sama di tingkat kecamatan dan tingkat kota". 


Dan pekan depan ada rencana pemerintah kota bima melalui kelurahan yakni Lomba Kebersihan tingkat kelurahan di kota Bima. Kata Camat


Bapeda, "Kami berharap adanya usulan baru di masyarakat, dan usulan di maksud tetap kami catat.l, berupa Batuan 2 masjid, yakni masjid Almuhajirin, dan masjid almukmin. Juga untuk gedung aspirasi kita tetap memperjuangkan". Ujarnya singkat


Dinas PU-PR,  melalui sekretaris, ada program berupa anggaran dimasukkan di pemerintah kelurahan sebanyak 1,7 M. Untuk kelurahan Sarae di tahun 2023.  Anggaran tersebut dibagi beberapa aitem Program, seperti Sambungan Pipa air bersih untuk 200 KK. Penataan Jembatan setapak di perkuburan tolobli sekali 100 jt. 


Peningkatan gang lingkungan Tolobali 100 juta. Peninggian jembatan kuburan. Normalisasi dan penutupan gang mawar  200 Juta. Tutupnya (Red)