Lanjutan Vaksinasi PMK Akan Habiskan 42 Ribu Dosis Tahun Ini

Iklan Semua Halaman

.

Lanjutan Vaksinasi PMK Akan Habiskan 42 Ribu Dosis Tahun Ini

Rabu, 08 Februari 2023

Abdul Manan. 


Kabupaten Bima, Fajar Media. Com, - Pemerintah Daerah Kabupaten Bima Melalui Dinas Peternakan Hewan Melanjutkan Program PMK di tahun 2023. Program tersebut melanjutkan program tahun sebelumnya. 


Kabupaten Bima pada tahun 2022 yang lalu telah menghabiskan sudah di distribusikan di hilang Desember Vaksin sisa vaksin pertama dari yang belum di selesaikan, sisa dari vaksin ke dua yang dilaksanakan tahun ini. Dan menjadi target. 


Kepala Dinas Peternakan (Disnak) Kabupaten Bima, melalui Bidang Kesehatan Hewan, Abdul Manan Menyatakan, "hingga Desember 2022 yang lalu Petugas Peternakan berhasil melaksanakan vaksinasi PMK di Kabupaten Bima  sudah melampui target secara nasional". katanya


Dijelas Kabid, di NTB Vaksinasi dengan jumlah capaian sebanyak 216.417 atau 83 persen. Capaian itu melampui target nasional mampu menembus angka 80 persen,” 


Dan Pencapaian target vaksinasi PMK Kabupaten sebanyak itu juga diakui oleh Dinas Peternakan (Disnak) NTB. Dilanjutkan dengan Kabupaten Lombok  yakni 206.703 dosis. Disusul Lombok Timur 204.253 dosis; Kabupaten Sumbawa 168.236 dosis,”.Jelasnya


Untuk tahun 2023 ini kita lanjutkan lagi dosis sebanyak 42 Ribu Dosis untuk Vaksin pertama, Kedua, dan Ke Tiga. 


Dosis sebanyak itu telah kita Salurkan ke seluruh UPTD. Dan secara tekhnis,  lanjutan Vaksin yang belum selesai untuk Vaksin Pertama selang Satu Bulan langsung Vaksin Ke Dua. 


Juga dilanjutkan lagi dengan Vaksin Ke Dua, 6 bulan Langsung Vaksin Boster dengan sasaran Ternak Kerbau, dan Sapi. Tutupnya. (Red)