Camat Rasanae Barat Adakan Musrenbang Tingkat Kecamatan

Iklan Semua Halaman

.

Camat Rasanae Barat Adakan Musrenbang Tingkat Kecamatan

Minggu, 19 Februari 2023

Ket : Poce Saat Kegiatan Berlangsung. 


Kota Bima, Fajar Media. Com, - Dalam menetapkan rencana penyusunan rencana kerja tahun 2024 mendatang. Pemerintah Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima, Nusa Tenggara Barat, hari ini Senen (20/2/2023) menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang Tingkat Kecamatan. 


Kegiatan tersbut dilaksanakan di Aula Kantor Camat Rasanae Barat Kota Bima, dan dibuka resmi Walikota Bima melalui Kepala Bappeda Kota Bima, Drs. H. Muhammad Fakhrunranji, ME, dihadiri Kepala Dinas PUPR Kota Bima, Agus Purnama, ST, MT, Camat Rasanae Barat Hj. Sumarni, SE, Sekcam Rasanae Barat A. Faruq, S.IP, Danramil 1608-01/ Kota Kapten Inf. Seninot Sribakti, Kapolsek Rasanae Barat, Para Lurah, Ketua LPM dan Ketua TP-PKK se Kecamatan Rasanae Barat. 


Camat Rasanae Barat, Hj.Suharni,SE, menyampaikan dalam laporannya bahwa, "Musrenbang tahun 2023 ini kita undang 3 Peserta setiap Kelurahan, yakni Lurah, Ketua LPM, dan Kasi Pembangunan. Menurut Camat prioritas program 2024 dari sisi pelayanan kepada masyarakat, yakni bidang pendidikan, kesehatan dan sosial. 


Dibidang pelayanan kesehatan menurut Camat, kita akan hidupkan posyandu di tingkat Kelurahan. Ini tentu saja berharap ada keberpihakan Pemerintah terutama SDM, sebab ini adalah kunci pelayanan kesehatan dasar awal. Pelayanan dibidang sosial kemasyarakatan juga harus diperhatikan. Dan lebih - lebih dalam memrioritaskan Infrastruktur Yang ada di Kecamatan Rasanae Barat. 


Kepala Dinas PU-PR, Agus Purnama, ST, MT, dalam sambutannya menyampaikan  bahwa, di tahun 2023, melalui Dinas PUPR, Kecamatan Rasanae Barat mendapat alokasi dana Rp. 6 Milyar 100 juta dibagi menjadi 12 Program Visik. 


Agus Purnama menambahkan, ada 4 pintu masuk untuk memperjuangkan Musrenbang, yakni Kebijakan Pimpinan Daerah, Hasil reses Anggota DPRD, hasil Musrenbang dan Pelapor, harapan terbesar kami, lurah pintar-pintar mempertahankan usulannya. Tutupnya


Disampaikan pula Kepala Bappeda Kota Bima, Drs. H. Muhammad Fakhrurranji, ME dalam sambutannya menyampaikan, rasa bangga dan apresiasi atas pelaksanaan Musrenbang tingkat Kecamatan Rasanae Barat.


Ditahun 2024 mendatang ada program prioritas yang harus dikerjakan, yakni : Pengentasan kemiskinan ekstrem dan penurunan stunting, Mengalokasikan anggaran Musrenbang anak dan Musrenbang perempuan, menurutnya, dalam pengentasan kemiskinan formulasikan pada dana Kelurahan, pastikan 2400 anak miskin di Kota Bima mendapat layanan kesehatan gratis, termasuk layanan kesehatan untuk anak terlantar. 


Apa yang disampaikan oleh selsin penanganan lintas OPD juga kita akan melakukan penanganan melalui dana kelurahan 2024. Terutama pelayanan kesehatan gratis. 


"Ditahun 2023 kita menyiapkan untuk pelayanan melalui BPJS. Dan lurah dan ketua tim penggerak kelurahan dan Kecamatan dimintai pertanggung jawaban". 


Juga Anak-anaknya  mendapatkan sekolah gratis, dan ibu ketua penggerak PKK ibu harus menyasar. Untuk memastikan mendapatkan kartu Indonesia sehat dan Kartu Indonesia pintar. Dan dipastikan mendapatkan rumah layak huni. (Red)