H. M. Lutfi, SE. 
Wali Kota Bima. 

Kota Bima, Fajar Media. Com, - Karir H. Muhammad Lutfi, SE, Salah seorang tokoh ternama di Kota dan Kabupaten Bima di Provinsi Nusa Tenggara Barat-NTB, merupakan salah satu Politisi yang layak diperhitungkan, bahkan bisa dikatakan disegani dalam dunia politik. Kemampuannya sudah teruji, baik dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). 

Faktanya, terbukti ketika so sok H.Muhammad Lutfi (HML) terus menerus memperoleh dukungan dan kepercayaan Masyarakat dalam setiap momen Pemilihan Umum (Pemilu). Pada pileg  2009 – 2014 mewakili Dapil Nusa Tenggara Barat dan terpilih kembali menjadi Anggota DPR-RI periode 2014-2019 dari Partai Golongan Karya (Folkar) setelah memperoleh 59.704 suara. 


Kepercayaan masyarakat tidak saja pada pemilihan anggota DPR RI, tapi juga pada Pilkada Kota Bima. Meski hadir sebagai penantang, HM. Lutfi berhasil mengalahkan pasangan calon (paslon) incumbent. Saat itu, paslon Lutfer unggul dari rivalnya dengan selisih 4 ribu lebih suara. 


Artinya, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap sosok HM. Lutfi sudah terukur. Indikatornya jelas, dua periode terpilih sebagai Anggota DPR RI dan kemudian kembali dipercayakan memimpin Kota Bima periode 2018-2023 mendatang. 


Untuk meraih dukungan, simpatik dan kepercayaan masyarakat tentu bukanlah pekerjaan mudah. Terlebih dalam dunia politik, dunia yang penuh dengan intrik. Sebagai politisi dan petarung sejati, HM. Lutfi sepertinya mampu mempertahankan, merawat dan menjaga kepercayaan masyarakat. Buktinya, masyarakat tetap memilih HM. Lutfi, bukan hanya satu kali pemilu melainkan sudah tiga kali momen pertarungan politik(Dua kali Pileg  dan Satu Pilkada). 


Selama dua periode menduduki Kursi DPR RI,  sederet tindakan nyata sudah diberikan oleh HM. Lutfi buat masyarakat. Demikian halnya saat memimpin Kota  Bima periode 2018-2023, berkat kemauan besar ditambah dukungan dan do, a berbagai pihak sehingga kota bima mengalami perubahan. Hal itu terlihat pada sejumlah sektor, pertanian, Pariwisata, pendidikan, kesehatan, infrastruktur pembangunan, KeAgamaan dan lain sebagainya. 


Pada bidang keAgamaan misalnya, dari Tahun 2018 hingga 2022 ini sebanyak Ratusan Masjid dan 96 Mushollah di Lima Kecamatan sudah dibantu. Insentif Imam Masjid dan Guru Ngaji pun tidak luput dari perhatian pemkot Bima dibawah Kepemimpinan HM. Lutfi. 


Disektor Pariwisata, beberapa tempat Wisata sudah ditata dengan baik sehingga dikelola dan dimanfaatkan sebagai sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD). Tempat Pariwisata dimaksud antara lain, Pantai Lawata (Lawata Beach) dan Hotel di Kelurahan Kolo. 


Disamping itu, pun terdapat hal lain yang dilakukan selama 4 Tahun memimpin Kota dengan slogan "Maja Labo Dahu". Atas keberhasilan HM. Lutfi selama memimpin, Kota Bima mendapat sejumlah penghargaan baik predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI, penghargaan KIP, maupun penghargaan dari beberapa Kementrian RI. 


Hal itu bukan diperoleh begitu saja dan tidak didapat dengan mudah, tapi melewati tahap demi tahap dan tantangan. Meski dihadapkan dengan berbagai persoalan, ditambah lagi pro kontra di tengah-tengah masyarakat. Namun H. M. Lutfi mampu membawa perubahan untuk Kota Bima. (Red)