H. M. Lutfi : Siapa Yang Mampu Menatap Zaman, Dialah Yang Berhasil

Iklan Semua Halaman

.

H. M. Lutfi : Siapa Yang Mampu Menatap Zaman, Dialah Yang Berhasil

Sabtu, 17 Desember 2022

 

H. Muhammad Lutfi, SE,
Wali Kota Bima Saat Menghadiri Rapat Senat Terbuka Wisuda Sarjana Ke XIX STIT Sunan Giri Bima. 


Kota Bima, Fajar Media. Com, - Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE didampingi Sekretaris Daerah Kota Bima menghadiri Rapat Senat Terbuka Wisuda Sarjana Ke XIX STIT Sunan Giri Bima. Sabtu, 17 Desember 2022.


Wisuda Sarjana yang dihelat di Gedung Serba Guna Muhammadiyah Bima tersebut dihadiri oleh Kopertis Wilayah VIII, Yayasan STIT Bima, Ketua STIT Bima dan jajaran, para mahasiswa dan alumni, dan keluarga wisudawan-wisudawati.


Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE dalam sambutannya mengatakan, dengan keberadaan kampus STIT Sunan Giri Bima cukup memberikan satu warna, artinya sumber daya manusia yang ada di wilayah Bima dan Dompu, para mahasiswa dan alumni bisa berkiprah, baik itu di pemerintah daerah, sebagai guru agama, begitu juga bisa berkiprah di departemen agama, juga bisa berkiprah ditempat yang lain. Ungkapnya.


"Artinya zaman hari ini sudah tidak ada lagi terkotak-kotak almamater apa yang bisa mengisi, baik jalur ASN dan lainnya, artinya betul-betul didasarkan pada kemampuan," ujar H. M. Lutfi.


H. Muhamamd Lutfi menambahkan, apalagi di fase zaman seperti ini, siapapun akan memiliki kapasitas keilmuan yang lebih, karena dengan adanya dunia media sosial bisa memperoleh literatur apapun yang ada. Biar peradabannya jauh didaerah yang terasing sekalipun, artinya bisa mengikuti perkembangan dunia global, wawasannya cukup luas. Jelasnya.


Generasi hari ini harus bersyukur, beda dengan generasi kita sebelumnya yang harus berkorban untuk menjadi orang pintar, harus mencari buku dimana-mana, tidak ada di surabaya harus cari ke Jakarta, tapi hari ini semua bisa dengan mudah diakses dengan adanya media sosial. Pesan Wali Kota.


"Siapa yang mampu menatap zaman, bisa mengakses peluang seperti itu, dialah yang akan berhasil," tegasnya.


Bagi seluruh civitas akademika STIT Sunan Giri Bima, dan para alumni selamat atas penyelenggaraan Wisuda hari ini, mudah-mudahan ilmu yang diperoleh bisa bermanfaat demi kemajuan daerah. Tutupnya.(Red)