Wali Kota Tutup Turnamen SSB Dorolonda Cup I Tahun 2022

Iklan Semua Halaman

.

Wali Kota Tutup Turnamen SSB Dorolonda Cup I Tahun 2022

Minggu, 13 November 2022



Kota Bima, Fajar Media. Com,- Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE menghadiri sekaligus menutup secara resmi Turnamen SSB Dorolonda Cup I, bertempat di lapangan bola Sultan Square, Kelurahan Dara. Minggu, 13 November 2022 sore.

Turut mendampingi Wali Kota Bima yakni Ketua TP PKK Kota Bima Hj. Ellya H. M. Lutfi, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Setda Kota Bima, Camat Rasanae Barat, dan Lurah Dara.

Terlihat pula hadir pada acara penutupan Turnamen SSB Dorolonda Cup I kategori U 11 dan U 13 tersebut antara lain Ketua DPRD Kota Bima selaku Ketua Askot Kota Bima Alfian Indrawirawan, S.Adm, Anggota DPRD Kabupaten Bima, Danramil Rasanae Barat, Babinsa Kelurahan Dara, Babinkamtibmas Kelurahan Dara, serta sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Ketua Panitia Pelaksana SSB Dorolonda Cup I, Syahbuddin, S.Ag melaporkan, bahwa turnamen SSB Dorolonda Cup I dimulai dari tanggal 5 Oktober sampai dengan 13 November 2022.

Adapun tim yang mendaftar katanya, untuk kategori U 13 sebanyak 36 Tim dan U 11 sebanyak 30 tim sehingga berjumlah 66 tim, kemudian tim yang mendaftar berasal dari Kota Bima, Kabupaten Bima, dan Kabupaten Dompu. Ujarnya.

"Kami seluruh jajaran panitia mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Wali Kota Bima atas bantuan dana sebesar Rp. 10 juta, seluruh panitia dan Ketua Askot PSSI Kota Bima yang telah mendukung penuh sehingga turnamen ini dapat berjalan sukses," pungkasnya.

Sementara Ketua Askot PSSI Kota Bima, Alfian Indrawirawan, S.Adm mengatakan, kegiatan SSB ini berawal dari program Askot Kota Bima, dimana kami memulai pertandingan sepak bola dari usia dini dengan tujuan untuk melihat bibit-bibit unggul guna menjaring para pemain untuk masuk tim PSSI Kota Bima.

"Saya selaku Ketua PSSI memberikan apresiasi yang luar biasa pada Pemerintah Kota Bima yang selalu mensupport kegiatan sepak bola". Mari Kita doakan atas upaya Walikota Bima yang telah melobi Kepala staf khusus kepresidenan untuk segera membangun stadion sepak Manggemaci yang representatif. Ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Bima H. M. Lutfi, SE dalam arahannya mengatakan, bahwa masyarakat Kota Bima sangat meminati pertandingan sepak bola, maka dengan adanya turnamen SSB Dorolonda Cup I ini menjadi motifasi baru, sehingga 4 tahun ke depan kita sudah punya bibit unggul untuk kategori U 17 nantinya.

"Turnamen SSB ini merupakan kegiatan yang positif, mohon dukungan orang tua untuk membimbing dan mensupport anak-anaknya, semoga ke depan anak menjadi generasi yang cerdas dan unggul dalam hal olahraga, tapi ingat, jangan sampai lupa belajar," pesan Wali Kota.

Usia memberikan sambutan, secara resmi wali Kota Bima menutup Turnamen SSB Dorolonda Cup I.

Turnamen SSB Dorolonda FC CUP I untuk kategori U 11 dan U 13 resmi berakhir ditandai dengan pertandingan final mempertemukan kesebelasan SSB U 13 antara PS Power Waworada Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima melawan Bima United Kota Bima.

Pada Laga tersebut, kesebelasan SSB U 13 PS Power Waworada memenangkan pertandingan melalui drama adu pinalti. Sementara untuk Kategori U 11 antara PS Bedi Putra Kota Bima Melawan PS Granat Talabiu Kabupaten Bima, dimenangkan PS Bedi Putra dengan Skor 2-1.

Tim Peliputan Midun, S.Sos