Pemkot Bima Gelar Upacara Peringatan Hari Guru Nasional Ke-77 Tahun 2022

Iklan Semua Halaman

.

Pemkot Bima Gelar Upacara Peringatan Hari Guru Nasional Ke-77 Tahun 2022

Jumat, 25 November 2022



Kota Bima, Fajar Media. Com,- Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia setiap 25 November. Peringatan Hari Guru Nasional tingkat Kota Bima yang digelar di halaman Kantor Wali Kota Bima tersebut dihadiri oleh seluruh staf ahli, asisten II, seluruh Kepala Perangkat Daerah beserta seluruh pejabat Eselon III dan IV, seluruh Kabag beserta seluruh pejabat eselon IV, seluruh Camat dan Lurah se Kota Bima.


Selain itu juga, pada peringatan Hari Guru Nasional Ke-77 tahun 2022 juga dihadiri oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Bima, Kepala Sekolah beserta guru jenjang TK, SD, dan SMP se Kota Bima.


Kemudian, pada rangkaian peringatan Hari Guru Nasional Ke-77 mengangkat tema “Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar”.


Upacara peringatan yang dilakukan hari ini bertujuan mengapresiasi peran dan jasa guru. Sebab, guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang mencerdaskan anak bangsa, khususnya para guru se Kota Bima.


Sementara itu, Asisten I Setda Kota Bima Drs. H. Abdul Gawis yang bertindak selaku inspektur upacara mengatakan, guru harus menjadi pelayan bagi peserta didik menuju pendidikan yang berkualitas, berkemajuan, dan yang memerdekakan. Ungkapnya.


H. Gawis pun menambahkan, Mendikbudristek RI juga meminta kepada pimpinan daerah agar mengangkat Guru Penggerak menjadi kepala sekolah dan pengawas sekolah, sehingga mereka bisa menjadi inovator dalam transformasi dunia pendidikan.


"Guru di dorong untuk berubah, meninggalkan kebiasaan lama yang tidak lagi sesuai dengan tantangan dan kebutuhan zaman, serta memacu diri untuk berinovasi, menciptakan perubahan dan kebaruan yang membawa kita melompat ke masa depan, mengubah cara pandang dan cara kerja dalam memberikan layanan terbaik bagi peserta didik", cetusnya.


Hari Guru Nasional Ke-77 tahun 2022 bertepatan dengan HUT PGRI yakni organisasi yang menaungi para guru, yang peringatannya dilakukan sejak tahun 1994 sampai sekarang yang telah ditetapkan melalui Keppres Nomor 78 tahun 1994 tentang peringatan Hari Guru Nasional dilaksanakan setiap tanggal 25 November.(RED).