Reaksi Cepat Petugas DLH Bersihkan Sampah Bekas Rumah Hj. Mariam Musibah Kebakaran di Kelurahan Lewirato

Iklan Semua Halaman

.

Reaksi Cepat Petugas DLH Bersihkan Sampah Bekas Rumah Hj. Mariam Musibah Kebakaran di Kelurahan Lewirato

Rabu, 12 Oktober 2022

Bidang PSL B3, Adilansyah, Beserta Anggota Saat Membersihkan Puing-puing Rumah Terbakar. 

Kota Bima, Fajar Media, - Bima, Dinas Lingkungan Hidup (DLH)  Kota Bima, mereaksi cepat membersihkan Satu unit rumah panggung milik janda tua, Hj Mariam (62) di Kelurahan Lewirato Kecamatan Mpunda Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), ludes terbakar dilahap si jago merah, Selasa (11/10/2022) yang lalu.


Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bima, Syarif Rustaman, Melalui Bidang PSL B3, Adilansyah menyatakan, Tugas Penting kami di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mengangkut sampah.


Ket : Poce Bersama Petugas Kebersihan, Babinsa, Babinkantibmas, Masyarakat, Bersama Kepala Kelurahan Lewirato. 

Terkait adanya musibah yang menimpa
Satu unit rumah panggung milik janda tua, Hj.Mariam (62) di Kelurahan Lewirato Kecamatan Mpunda Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), ludes terbakar dilahap si jago merah, Selasa (11/10/2022) yang lalu, kami petugas langsung berraksi untuk membersihkan puing - puing yang tidak dipakai atau sudah menjadi arang. Katanya Kamis (13/10/2022) di Tempat Kebakaran tersebtersebut berlangsung.


Bukan hanya ini tugas kami, "juga setiap ada sampah, baik sampah rumahan maupun sampah diseputar jalan raya di kota bima kami akan tindak lanjut, membersihkan, mwngangkut, dan membawa di Tempat Umum Sampah".


Lanjut Adilansyah, "Tugas kami juga, selain untuk membersihkan sampah di seputaran kota bima, kami juga kami telah membersihan sampah - sampah di sekitar kawasan pantai, mulai dari pantai Lawata, sampai ama hami".


Demikian juga rencana kami tidak tinggal diam, sebagai tugas negara, "Kami bagian dari pemerintah kota bima di Dinas lingkungan hidup tetap bekerja keras untuk mengangkut sampah. Dan sekarang telah melakukan pembersihan di beberapa titik serta dan pengecekan kembali sisa -sisa sampah".Katanya


"Pada tahun 2022 sekarang ini, ada beberapa titik yang kami kerjakan, seperti Jalan Sukarno Hata, Depan, dan belakang Kantor Wali Kota Bima, Depan SMAN 02 sampai ke barat cabang Kantor PA Bima, Depan Boli sampai Cabang Santi, Depan SMAN 04 sampai Dr.Agung. Dan sekarang kita lagi fokus untuk di beberapa titik, Seperi Pasar ama hami, pasara raya bima, Menuju pelabuhan bima, dan ada beberapa titik lainnya".Tutupnya  (TIM)