Upacara Peringatan HUT Bhayangkara Ke 76, di Pelabuhan Bima Berlangsung Khidmat

Iklan Semua Halaman

.

Upacara Peringatan HUT Bhayangkara Ke 76, di Pelabuhan Bima Berlangsung Khidmat

Selasa, 28 Juni 2022

AKBP Henry Novika Chandra, 
Kapolres Bima Kota, Saat Pimpin Upacara HUT Bhayangkara Ke 76 di Pelabuhan Bima. 

Kota Bima, Fajar Media Bima. Com, - Prosesi pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Bhayangkara Ke 76 Tgl 1 Juli 2022, di Pelabuhan Bima Berlangsung Khidmat. Kegiatan tersebut dihadiri langsung Oleh Kapolres Bima Kota, Serta Jajaran, Dandim 1608 Bima, serta Jajaran, KSOP, Pelindo, Serta Jajaran Stakholder Pelabuhan Bima. 


Kapolres Bima Kota, Melalui Kepala KSOP Bima, (Sarif Rijaidinsyah), mengucapkan pada sejumlah Media di ruangan kerjannya bahwa, Prosesi persiapan pelaksanaan Kegiatan Upacara HUT Bhyangkara ke 76 yang dilaksanakan pada hari ini 1 Juli 2022, sebelumnya kami ucapkan bangga menjadi pundak POLRI, dengan kerja ekstra dalam menjaga keutuhan NKRI yang kita cintai bersama mulai dari sabang sampai merauke. 



Oleh karena demikian, atas momentum satu kali dalam setahun tepat pada tgl 1 Juli, dalam rangka memperingati Hari Lahir Bhayangkara yang ke 76 tahun ini. Di Bima hari bersejarah, bahwa puncak lokasi kegiatannya kali ini berlangsung dalam Pelabuhan Bima. Dengan melibatkan seluruh stek holder yang ada di institusi TNI / POLRI. Katanya


Ia menjelaskan, "Atas kesiapan Kegiatan pelaksanaan HUT Bhayangkara tahun ini telah disiapkan mulai 26 kemarin. Terutama lokasi, itu semua berkat kerja sama semua pihak. Dan dukungan nya sangat - sangat luar biasa sehingga susksesnya kegiatan ini,".



Di puncak acara tersebut Sebagai manifesto dan simbol penghormatan pada Kesuma Bangsa atas jasa dan dedikasinya pada Korps Bhayangkara Kepolisian Republik Indonesia (POLRI), yakni tabur bunga yang dikemas dalam upacara resmi yang berlangsung di Kawasan Pelabuhan Bima, acara dipimpin langsung oleh bapak Kapolres Bima Kota, AKBP Henry Novika Chandra, sebagai Inspektur Upacara. 


Dan Diikuti peserta upacara masing-masing 1 pleton TNI, 1 pleton Danyon C Sat Brimob Polda NTB, 1 pleton Sat Dalmas, 1 pleton Sat Poliarud, 1 pleton Sat Lantas, 1 pleton Bhabinkamtibmas dan 1 pleton gabungan Sat Reskrim, Sat Intelkam dan Sat Narkoba serta Polwan dan lainnya. Jelas Sarif Rijaidinsyah


Sedikit (Sarif Rijaidinsyah) menceritakan tentang tupoksi Tugas dan kewenangan sebagai Kasat Pol Airut, "Naungan kita ada  dua, mulai dari Batas Kota, wilayah timur, selatan langgudu. Dan sekarang kita dihadapkan dengan adanya musibah salah seorang korban di uga jatuh di perairan sape, sampai sekarang korban masih dalam proses pencarian. Kami sudah berupaya mencari sampai gilibanta. Tepatnya di So Bonto dan So Maria, dan kami kerja sama dengan TIM SAR. Dan Sekarang TIM SAR masih di lokasi pencarian. Bukan hanya itu saja, Juga kami tetap melakukan Patroli keliling di setiap hari libur terutama di wilayah pantai Lawata dan Kolo. Tutupnya, (RED)