SDN 05 Rabangodu Utara Kota Bima Gelar Khataman AL-Qur'an, dan Wisuda Kelas VI

Iklan Semua Halaman

.

SDN 05 Rabangodu Utara Kota Bima Gelar Khataman AL-Qur'an, dan Wisuda Kelas VI

Sabtu, 04 Juni 2022


Kota Bima, Fajar Media Bima. Com, - Setelah tiga tahun berturut-turut tidak melaksanakan acara perpisahan kelas VI akibat pendemi Civid-19, SDN 05 Rabangodu Utara Kota Bima menggelar acara pelepasan kelas VI dalam format Khataman Al-Quran dan Wisuda. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Sabtu 4 Juni 2022 di halaman Sekolah setempat. 


Hadir dalam acara tersebut Kadis dan Sekdis Dikbud Kota Bima, Ketua Dewan Pendidikan Kota Bima, Kaporles Kota Bima yang diwakili oleh Kapolsek Rasanae Timur. Danramil Rasanae, Ketua dan jajaran Komite SDN 05, para sesepuh dan guru purna tugas SDN 5, beberapa Kepsek TK, SD, SMP dan SMA/SMK  di Kota Bima, dan para orang tua peserta didik kelas VI. 



Dalam sambutannya kepsek SDN 5 Rabangodu Utara Suhardin,M.Si menjelaskan, "Alumni SDN 05 yang tamat tahun ini sebanyak 89 orang. Kepala sekokah bersyukur tahun ini sudah bisa menggelar acara pelepasan kelas VI setelah beberapa tahun tidak sempat dilaksanakan. 


Menurutnya, kegiatan seperti ini penting untuk ditradisikan sebagai ikhtiar bersama dalam membentuk generasi emas yang Pancasilais sesuai tema kegiatan ini. Suhardin juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas atensi dan dukungannya yang luar biasa. "Semoga para alumni tahun ini menjadi anak-anak yang shaleh dan Shaleha, dan serta sukses studi dan karirnya kelas", harap Ketua PGRI Kota Bima  ini. 


Sementara Kadis Dikbud Kita Bima dalam sambutannya menekankan pentingnya pendidikan karakter bagi generasi sekarang. Mengingat tantangan zaman di era digital ini sangat berat. Pak Kadis juga menjelaskan bahwa di Kota Bima sudah ada 14 Sekolah Penggerak dan 54 guru penggerak yang menjadi pelopor transformasi peningkatan mutu pendidikan di Kota Bima. 


Mantan Kepala BKPSDM ini juga menekankan pentingnya semangat kolaborasi dari pemangku kepentingan dan pilar-pilar pendidikan, guna akselerasi peningkatan mutu. "Dalam membangun generasi yang berkarakter Pnacasila, perlu kolaborasi semua pihak. Jika tidak, maka mustahil mutu pendidik bisa ditingkatkan," pungkas Supratman. 


Ketua Komite SDN 5 Haris Dinata yang diwakili oleh sekretarisnya M. Fitah mengapresiasi kegiatan ini, dan akan senantiasa mendukung penuh semua program sekolah di SDN 5 Rabangodu Utara. 


Selain acara inti yaitu khataman Al Quran dan pelantikan alumni, acara ini sangat meriah dan terkesan sangat mewah. Karena tampilan panggung yang eksotik dan performa para pengisi acara hiburan. Tarian tradisional dan konteporer, puisi, drama, marawis,  puitisasi Al-Quran, dll mewarnai kemeriahan acara.(RED)