Wali Kota Bantu 30 Ribu Ekor Bibit Nila Kepada Karang Taruna Penatoi

Iklan Semua Halaman

.

Wali Kota Bantu 30 Ribu Ekor Bibit Nila Kepada Karang Taruna Penatoi

Senin, 23 Mei 2022

Wali Kota Bima,
H. Muhammad Lutfi, SE, Bersama Pengurus Karang Taruna Penatoi Saat Melepas Bibit Ikan Nila

Kota Bima, Fajar Media Bima.com,- Dengan meningkatkan ekonomi produktif masyarakat, khususnya di bidang budi daya ikan nila, Wali Kota Bima berikan bantuan bibit Ikan bila sebanyak  30 ekor pada Pengurus Karang Taruna Kelurahan Penatoi Kecamatan Mpunda Kota Bima. Senin 23/5/2022.


Bibit ikan nila yang diberikan tersebut, tahap pertama sebanyak 10 ribu dan tahap kedua sebanyak 20 ribu. Saat memberikan  bibit tersebut,  Walikota Bima didampingi Dandim 1608/ Bima, Kepala Dinas Perikanan, Camat Mpunda dan Lurah setempat.


Wali Kota Bima mengatakan, "Bantuan yang diberikan itu bertujuan untuk  meningkatkan ekonomi masyarakat, serta dapat membuka lapangan kerja bagi generasi muda yang memiliki kreaktif usaha khusus dibidang budi daya ikan nila. Dalam terus berusaha untuk meningkatkan kegiatan budi daya tersebut di kelurahan Penatoi Kecamatan Mpunda Kota Bima. Ujarnya


Kata Wali Kota, "Bila kita melihat dari supply dan demand (ketersediaan dan permintaan, masyarakat pada umumnya  masih sangat membutuhkan ikan ”.


Karena wilayah penatoi sangat potensial untuk mengembangkan budidaya ikan air tawa sesuai dengan pontesi Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki dimanfaatkan dengan baik.


Tentu Pemerintah Kota bima berkomitmen untuk menjadikan program ini sebagai program prioritas untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.Katanya


Waktu yang sama disampaikan oleh Salah satu pengurus Karang Taruna Penatoi. Terima kasih pada Wali Kota Bima yang telah memberikan bantuan bibit ikan nila. Sebagai bentuk peduli pemerintah terhadap kebutuhan masyarakat, sekaligus membuka lapangan kerja generasi muda yang memiliki kreaktif usaha dibidang budidaya perikanan. Ujarnya.(Red).