Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bima, Tim Penilai Jadwalkan Desa Boke Yang Pertama

Iklan Semua Halaman

.

Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bima, Tim Penilai Jadwalkan Desa Boke Yang Pertama

Senin, 23 Mei 2022

TIM Penilai Lomba Desa Saat Didampingi Pemerintah Kec. Sape, dan Pemdes Boke. 

Kabupaten Bima, Fajar Media Bima. Com, - Pembukaan Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bima, Dijadwalkan Desa Boke yang pertama. Hadir Dalam Acara penilaian Lomba tersebut, Ketua Tim Beserta Anggota, Unsur Muspika Kecamatan Sape, Para Kepala Desa Se Kecanatan Sape, Ketua PKK Kecamatan Sape, Pemdes Boke, PKK, Unsur Lembaga Desa, RT/RW serta Seluruh Tokoh masyarakat Desa Boke. 


Pantauan media ini, terlihat TIM penilai lomba desa hadir Jam 9 tepat. Dan langsung turun diperbatasan Desa Tanah Puti dan Desa Boke. Dalam acara tersebut. Masyarakat menerima dengan menampilkan terbaik, menampilkan penuh semangat, serta berpartisipasinya luar biasa dalam menata lingkungan indah dan bersih. 


TIM Penilai Lomba Desa Saat Rapat Pembukaan Penilaian Komba di Aula Kantor Desa Boke. 

Kepala Desa Boke, Rosmansyir,ST menyatakan Dalam sambutannya, "Di hari yang berbahagia ini, tepatnya Hari Senen (23/5/2022), mengucapkan selamat datang TIM penilai lomba Desa, hari ini desa kami dihadapkan penilaian lomba desa antar kabupaten Bima. Dan salah satunya desa pertama dinilai oleh TIM lomba desa. 


Desa Boke pada akhir November tahun 2021 yang lalu berhasil mendapatkan Jaura 1 di ajang lomba Posyandu tingkat Provinsi NTB. Dan itu merupakan kado terakhir kebahagiaan pemerintah daerah kabupaten Bima, dengan ucapan kades boke, Selamat Datang TIM Penilai Lomba. 


Pemerintah Kabupaten Bima telah merencanakan lomba Desa tingkat Kabupaten Bima. Disertakan hari ini adalah penentu kebahagiaan kami Pemdes, serta seluruh lapisan masyarakat Desa Boke dengan harapan desa kami menang di ajang lomba tingkat Desa tahun ini. Katanya


Dijelaskannya, "Masyarakat Desa boke memiliki jiwa gotong royong yang tinggi, Jiwa yang mandiri, serta berpartisipasi yang laur biasa sehingga tidak mengeluarkan Dana APDes untuk membuat keunikan Desa seperti yang dilihat sekarang ini". Dan Saya Kepala Desa, Serta masyarakat Umum Desa Boke ucapkan selamat datang TIM penilaian Komba.Jelasnya


 "Kami tidak minta Juara, Dengan Segala Kelebihan Kami Bersemangat Tinggi". Kami pemdes dan masyarakat boke serta pemerintah Kecamatan sape, selama persiapan lomba tingkat desa kabupaten Bima sangat bersemangat serta antusias dalam berpartisipasinya. 


Untuk itu sisi kanlah sedikit waktunya, bukan hanya waktu diruangan ini jasa melainkan untuk memeriksa langsung di tengah - tengah kampung. "Kami tidak Minta Juara, Tapi Dengan Segala Kelebihan Kami Bersemangat Tinggi". Ucapnya


Camat  Sape, M.Akbar,Sp.M.Si, juga menyampaikan, "Tim Tertarik dengan desa boke, Desember lalu desa boke memberikan kado akhir tahun pemerintah kabupaten Bima. Boke di uji memang. Apa lagi sebagian Tim penilai pasti tau.  


Sebanyak 191 desa di kabupaten Bima, tetapi desa boke selalu cepat mempersiapkan RKPDes tiap tahun. Data Vaksinasi yang kami Terima sebanyak 96, persen untuk vaksin pertama, begitu juga sebaliknya Vaksin ke dua dan ke tiga. Jelas Camat 


Camat juga menyatakan, "Satu desa yang buka honspot ada di boke, Desa Boke juga yang telah mengratiskan Wifinya untuk masyarakar. Hari ini kemajuannya luar biasa, terima kasih kominfo. Karena desa boke satu - satunya mampu input data di kecamatan sape bahkan di kabupaten Bima, sistem pemerintahannya luar biasa".


Ia menerangkan juga, "Dulu desa boke krisis air, sekarang Masyarakat sape menikmati hasil air mata air Oi Lawu Desa Bike. "Kami tidak meminta juara, kami cuman minta pada tim juara doakan kami, bersiap menuju tingkat propinsi. Tutup Camat


Kadis PMDes, Diwakili Seketaris. Terkait lomba desa tingkat kabupaten Bima, dan di jawab secara terbuka, "terkait pertanyaan dan permintaan pemdes boke. Dan sesuai pemaparan materi sudah dilaksanakan di kota Bima beberapa hari yang lalu, utu yang kami sertakan dengan kondisi di lapangan". 


"Saya selaku TIM, dilihat dari paparan kemarin, ada dua, itu menjadi tugas penting kami Tim penilai. Di waktu lomba posyandu tingkat provinsi yang lalu, salah satunya saya mendampingi. Saya mengajak pada Tim mari kita menilai di ajang lomba ini secara provesionalitas. Begitu juga dalam penilaian lomba desa yang kami lakukan sekarang ini.Tutupnya. (RED)