Berkah Ramdhan Prajurit Kodim 1628/SB Bersama Persit KCK Dan Pramuka Saka Wira Kartika Berbagi Takjil

Iklan Semua Halaman

.

Berkah Ramdhan Prajurit Kodim 1628/SB Bersama Persit KCK Dan Pramuka Saka Wira Kartika Berbagi Takjil

Jumat, 22 April 2022


Sumbawa Barat, Fajar Media Bima.Com,- Dibulan Suci yang penuh berkah, Ramadhan merupakan bulan penuh berkah. Inilah saat yang tepat untuk terus meningkatkan amal dan perbuatan dalam hal kebaikan dengan mengharapkan pahala dan ridho-Nya karena dibulan Ramadan ini setiap amal dan perbuatan yang sesuai dengan tuntunan  Rasul akan digandakan nilai pahalanya. 



Oleh karenanya, tak heran jika setiap muslim akan semakin meningkatkan amal ibadah mereka – baik yang wajib maupun yang sunnah. Hal tersebut disampaikan Dandim 1628/SB Letkol Inf Octavian Engalana Partadimaja dalam keterangan rilis di Sumbawa Barat Jumat (22/4/22).


Terkait hal tersebut Berkah Ramadhan Prajurit kodim 1628/SB Bersama Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIV Kodim 1628 kembali mengelar Kegiatan Pembagian Takjil gratis

bertempat di wilayah Kodim 1628/KSB Kec. Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, Jelas Dandim. 


Hal ini seperti yang dikatakan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam yang bersabda,


“Siapa yang memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR. Tirmidzi no. 80, Ibnu Majah no.1764, dan Ahmad 5:192. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa hadits ini shahih


Selain itu Dandim juga menyampaikan bahwa pembagian takjil dilaksanakan oleh Kodim 1628/KSB dan pengurus Persit KCK Cabang XLIV Kodim 1628/Sumbawa Barat bersama adik adik pramuka saka wira kartika kali ini menyasar panti asuhan di yayasan Al balad, jamaah Masjid Al-Ikhlas Ling perjuk serta dipertigaan SMA 1 Negeri bagi penguna jalan


Kegiatan tersebut merupakan sesuatu yang menjadi ciri khas selama puasa Ramadhan,  sebagai bentuk kepedulian prajurit Kodim 1628/KSB dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIV/sumbawa barat dan menumbuhkan rasa jiwa sosial kebersamaan ditengah-tengah masyarakat termasuk menularkan budaya positif kepada generasi penerus, ungkap Dandim.


Pembagian takjil tersebut dibagikan kepada Orang-orang yang lewat, mulai dari pengguna jalan, yang sedang bekerja, orang-orang yang baru pulang kerja, dan warga sekitar yang juga sedang serta anak panti asuhan dan jamaah masjid.


Adapun yang hadir dalam kegiatan  Danramil 1628-01/Taliwang Kapten Inf Bambang, Pasi Ter Kodim 1628/KSB Kapten Cba Agus SH Inov, Pasi log Dim 1628/KSB Kapten Inf Mahdin, Anggota Kodim 1628/KSB, Ketua Persit KCK Ny. Eva Puspita Octavian englana P beserta pengurus Persit KCK Cabang XLIV Kodim 1628/Sumbawa Barat, Adik Adik Pramuka saka wira kartika.(RED)