Target Vaksinasi Di Kec. Rasanae Barat Tercapai

Iklan Semua Halaman

.

Target Vaksinasi Di Kec. Rasanae Barat Tercapai

Kamis, 17 Maret 2022



Camat Rasanae Barat,
Hj.Suharni.SE.

Kota Bima, Fajar Media Bima.com,- Pandemi Covid-19 sudah mulai mereda. Dimana dengan semakin berkurangnya kasus penularan virus corona  baru dan menurunnya kasus konfirmasi covid-19.



Berdasarkan pernyataan dari Hj. Suharni, SE Selaku Camat RasanaE Barat bahwa, "Semua ini bisa di capai karena adanya kebersamaan dan rasa saling bertanggung jawab antara semua pihak. Antaralain, pemerintah kecamatan RasanaE Barat, Bapak/ibu Lurah, Unsur TNI/POLRI, Serta Tenaga Kesahatan yang terus bahu membahu bergotong royong melakukan vaksinasi masal maupun door to door. Hal tersebut menjadi kunci utama  Suksesnya capaian Vaksinasi di Wilayah RasanaE Barat".  



Hal tersebut berhasil di capai karena kerja keras bersama dalam mensukseskan program Vaksinasi di tiap tiap kecamatan dan kelurahan yang ada di kota bima terhususnya di wilayah kecamatan rasanaE Barat.


Pemberian Vaksinasi  covid-19 ke masyarakat yang di lakukan oleh pemerintah dan Satgas covid-19 yang ada di wilayah RasanaE Barat telah mencapai hasil yang gemilang. Capaian Vaksinasi di RasanaE Barat termasuk tertinggi di antara kecamatan lain yang ada di kota Bima.


Hingga Kamis (17/03/2022), Pemberian Vaksinasi Dosis pertama telah mencapai  91,65% atau 16.741 orang dari target capaian 18.376, sedangkan Dosis Kedua 86,42% atau mencapai  15.799 warga yang telah di Vaksin. 


Tingginya Target Capaian Vaksinasi di Wilayahnya membuat  Camat RasnaE Barat beserta seluruh satgas Covid-19 yang bertugas bisa bernapas Lega. Dimana berdasarkan target pemerintah untuk capaian vaksinasi 80% telah terlampaui.


Ditambah lagi dengan partisipasi OPD Binaan masing2 kelurahan yg ada di Rasanae Barat  Sangat antusias besarnya sehingga dapat menjadi motivasi bagi Bapak/ibu lurah utk menggenjot pencapaian Vaksinasi yg lebih maksimal.


meskipun sementara masih diposisi unggul diantara kecamatan lain.Pencegahan penularan covid-19 akan terus dilakukan sekalipu  semakin banyak Masyarakat RasanaE Barat yang menerima suntikan Vaksin  Covid-19,  untuk lebih giatnya lagi pemerintah telah menjadwalkan kembali kegiatan Vaksinasi yang akan dilakukan secara door to door. Harapannya  masyarakat dapat mendukungnya demi terhindar dari pemaparan Covid 19.


"Mari Lakukan Vaksin Covid-19 demi kesehatan kita bersama, karena sehat itu Mahal". (TIM)