DP3A2KB : Persiapan Kabupaten Bima Menuju Daerah Layak Anak Nasional dari Pratama Ke Madya

Iklan Semua Halaman

.

DP3A2KB : Persiapan Kabupaten Bima Menuju Daerah Layak Anak Nasional dari Pratama Ke Madya

Senin, 28 Maret 2022

Ket Poce : Kadis Kominfo dan Statistik, Kamarudin,S.Sos Didampingi Bidang Informatika, H.Suaeb, Bersama Dinas P3A2KB Kabupaten Bima Melalui Bidang P3A2KB.


Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com, Pemerintah Kabupaten Bima, Melalui Dinas P3A2KB Kabupaten Bima, didampingi oleh Dinas Komunikasi dan Informatika, (Diskominfostik) Kabupaten Bima, dalam penjabaran tentang persiapan Kabupaten Bima, Menuju Daerah Layak Anak Nasional dari Pratama ke Madia. 


Dinas P3A2KB Kabupaten Bima, Dengan meraih pencapaian Kabupaten Layak Anak Kabupaten Bima sudah meraih dua tahun berturut turut. 

Dan satu tahapan berikutnya Kabupaten Bima akan mewakili sebagai Kabupaten Layak Anak di NTB dan secara Nasional.


Jadi untuk melengkapi Kabupaten Layak Anak, yaitu :  

I. Hak Sipil dan Kebebasan, yaitu   membangun kerjasama dengan Dukcapil. 

2. Lingkungan. 

3. Kesehatan. 

4. Penanganan Kasus Anak. 


Dari penyampaian seputar masalah anak, juga disampaikan Sahdan  Humas dari Kominfo. Sementara, Ibu Raodah dari Kabid DP3AP2KB Kabupaten Bima, menguraikan peran semua pihak dalam penanganan kasus anak di Kabupaten Bima. 


Diakui raodah, "Ada banyak kasus anak ditangani, dan semua dapat diselesaikan secara hukum. Anak yang menjadi korban tidak boleh sampai putus sekolah akibat dari kejadian. Dan hal ini sangat penting untuk pendampingan, mulai pengembalian psikisnya hingga kembali ke bangku sekolah". 


Raodah juga berharap, Bantuan dari media untuk membantu memberikan informasi dan mendukung Kabupaten Bima menjadi daerah Layak Anak.  Edukasi pendidikan anak lewat media sangat penting. 


Ada banyak masukan dan sharing dari pertemuan. Semua dalam rangka mewujudkan Layanan Informasi Anak Dalam rangka mewujudkan kabupaten Bima kabupaten layak anak tahun 2021.(RED.ADV)