CapaianProgram Aspirasi (P3TGAI) Wilayah Dompu, Bima, dan Kota Bima Sukses

Iklan Semua Halaman

.

CapaianProgram Aspirasi (P3TGAI) Wilayah Dompu, Bima, dan Kota Bima Sukses

Selasa, 15 Maret 2022

TIM (P3TGAI) Saat Melakukan Suvei.

Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Proses pelaksanaan kegiatan Program Percepatan Tataguna Air Irigasi (P3TGAI) Tahun anggaran 2021 tercapai dan dilanjutkan tahun2022 sekarang.


TIM (P3TGAI) Bersama Masyarakat Saat Melakukan Suvei.

Kegiatan tersebut dilaksanakan lewat aspirasi H.Suryadi Jaya Purnama.ST, Komisi Lima Utusan Partai PKS DPRI. Proses kegiatan tersebut, melalui Korwil, Kabupaten Dompu, Kabupaten Bima, Kota Bima. Dan dilanjutkan lagi progtam tahun 2022 sekarang, Pihak BWS mengadakan survei lokasi sekaligus melakukan pengawasan jalanya kegiatan dimaksud. Dan Pekerjaan berupa Visik Irigasi.


Salah Satu Lokasi Program Visik.

Ruslan, Korwil Dompu,Bima dan Kota Bima, menyatakan pada media ini, untuk anggaran tahun 2022, melalui dana Aspirasi bapak H.Suryadi Jaya Purnama.ST, Komisi Lima Utusan Partai PKS DPRI. Sudah kami konsultasikan bersama BWS OP IV, selaku tekhnis dalam pelaksanaan tidak banyak mendapatkan hambatan. Pada prinsipnya, kami juga bekerja sama dengan pemguasa wilayah, seperti Kelurahan dan Kepala Desa.


Buktinya, pada tahun 2020 dan 2021 yang lalu, Dana aspirasi melalui P3TGAI, dan saya ucapkan kepada masyarakat bima dompu yang telah mendukung penuh program yang kami lontarkan ke wilayah. Dan selama aspirasi berupa Visik ini berjalan sudah 3 Periode melalui tangan H.Suryadi alhamdulillah telah sukses.


Soal kegiatan ini kami P3TGAI bersama BWS tetap melakukan monitoring dan pengawasan agar pengawasan ini menyentuh ke masyakat langsung. Terang Ruslan.


Dikatakannya pula, "Setiap saat saya bersama PPK 0P IV melakukan koordinasi dalam capaian program dimaksud. Apalah artinya kegiatan ini, kalau tidak dinikmati oleh masyatakat penerima mamfaat". berangkat dari itu, kami melalui program P3TGAI mempunyai target, agar penerima mamfaat betul - betul terbantu dan menerima hasil nyata. 


Disi lain PPK 0P IV, Syamsudin,ST menyatakan, Dengan Adanya Program

P3TGAI ini, masyarakat Dompu, Kabupaten, dan Kota Bima yang tadinya hanya tanam satu kali dalam satu tahun, sekarang sudah bisa tanam Tiga kali dalam setahun. Itu semua tidak terlepas dari kerja sama yang baik antara semua pihak, dan kami selaku tim tekhnis akan berupaya semaksimal

Mungkin dan program melalui PP3TGAI ini bisa berjalan sesuai apa yang diharapkan, sehingga masyatat bisa memanfaatkan dengan baik. Ucapnya


Waktu yang sama disampaikan Kades Karampi melalui Via HP, dengan adanya Progtam P3TGAI yang ada sekarang ini, kami ucapkan terimah kasih banyak. Dan kami di Desa sangat - sangat membantu dan bermamfaat untuk petani kami. 


Karena selama ini kami di Desa karampi disaat musim tanam hanya 1 kali, namun sekarang melalui program P3TGAI sangat bersyukur. Dan kami ucapkan pada pemerintah dalam hal ini pihak BWS melalui PPK 0P IV.(TIM)