Soal Jembatan Roboh di Desa Tangga Baru, Pemkab Bima Tanggapi Terkait pernyataan Ketua Komisi Tiga

Iklan Semua Halaman

.

Soal Jembatan Roboh di Desa Tangga Baru, Pemkab Bima Tanggapi Terkait pernyataan Ketua Komisi Tiga

Selasa, 04 Januari 2022

Jajaran Dinas PU-PR dan BPBD Saat Melakukan Survey di Lokasi Jembatan Tonoh di Tangga Baru

Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Pemkab Bima Tanggapi Pemberitaan dalam Edisi Senin 3 Januari 2022 dibawah judul "Ketua Komisi Tiga Desak Pemda Segera Perbaiki Jembatan Roboh di Desa Tangga Baru".


Lokasi Jembatan Roboh di Tangga Baru.

Melalui Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, Suryadin,S.S, M.SI, Perlu disampaikan: Terkait pernyataan Ketua Komisi Tiga DPRD Kabupaten Bima, Edy Mukhlis,S.Sos mendesak pemerintah dalam Hal ini Dinas PU-PR dan BPBD Kabupaten Bima untuk segera perbaiki kembali jembatan yang roboh di Desa Tangga Baru Kecamatan Monta, Pemerintah daerah menghargai fungsi pengawasan yang dilakukan oleh Komisi Tiga DPRD yang membidangi masalah infrastruktur dimaksud.  


Pada prinsipnya, harapan komisi terkait juga sejalan dengan apa yang tengah dilakukan saat ini  melalui instansi terkait dalam hal ini Tim Dinas PU-PR dan BPBD Kabupaten Bima Selasa (4/1) sudah melakukan survei dan pengukuran di lokasi jembatan yang mengalami kerusakan tersebut. 

             

Progres saat ini, Dinas PU-PR sedang melakukan estimasi  anggaran dan bentuk penanganan serta menyusun Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan gambar teknis,  termasuk didalamnya jenis penanganan yang bisa menjadi alternatif pelaksanaan kegiatan rekonstruksi pasca bencana.

           

Berdasarkan hasil survei lapangan tersebut, Rabu (5/1) Tim akan melakukan rapat koordinasi dengan instansi terkait untuk memutuskan langkah teknis penanganan. Dalam hal ini, terbuka peluang untuk menggunakan  dana seperti yang bersumber dari Biaya Tak Terduga (BTT)  maupun sumber pendanaan lain yang tidak bertentangan dengan peraturan perundangan.

         

Mudah-mudahan pasca Rakor  yang akan dilaksanakan tersebut, Tim  menyepakati  bentuk penanganan terhadap jembatan tersebut.(TIM)