Komisi Tiga DPRD, BPBD dan DLH Berkunjung Ke Desa Sie

Iklan Semua Halaman

.

Komisi Tiga DPRD, BPBD dan DLH Berkunjung Ke Desa Sie

Jumat, 21 Januari 2022


Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Ketua Komisi Tiga DPRD Kabupaten Bima, Edi Muhlis,S.Sos bersama Rombongan berkunjung ke Desa Sie Kecamatan Monta, (21/1/2022) Jumat Siang tadi. Kunjungan Komisi Tiga Tersebut Menindak lanjuti surat Kepala Desa Sie kecamatan Monta kabupaten Bima Nusa tenggara barat.


Ketua Komisi Tiga dan jajaran serta SKPD terkait, dalam hal ini BPBD, dan Dinas Lingkungan Hidup berkunjung ke Desa Sie terkait adanya lingkungan Lakompo selalu tegenang air di saat musim hujan.


Ketua Komisi Tiga DPRD Kabupaten Bima, Edy Muklis, S.Sos menyatakan pada media ini, "Kami hadir di Desa Sie dalam rangka menindak lanjuti Surat Kepala Desa terkait adanya salah satu dusun di Desa sie disaat musim hujan selalu di genangin air". 


Kami beserta rombongan langsung memantau titik - titik saluran air tersumbat sehingga terjadinya genangan air di Dusun tersebut. 


Melihat kondisi ini, kami komisi Tiga DPRD beserta rombongan akan memikirkan. Dan kami sangat prihatin - dengan kondisi masyarakat yang di dusun tersebut, sehingga rombongan melukan rembuk bersama warga Desa Sue sambil memantau lokasi genangan air di Dusun Makembo Desa Sie ini. Katanya


Dirinya menjelaskan, dan insya allah kalau tidak ada kendala kami usahakan membangun Drainase permanen  tempat pembuangan air. Dan saya selaku ketua Komisi Tiga akan menginstrupsikan kepada kepada Dinas terkait untuk segera dilakukan proses penanganan.


saya beserta jajaran Komisi Tiga mengharapkan kepada kepala Desa Sie agar segera melakukan rapat koordinasi dengan Kepala Desa Tangga dan Pemerintah Kecamatan Monta. Terutama pembebasan lahan, sehingga pada saat melukan kegiatan tidak ada persoalan yang akan menghambat kegiatan tersebut. Tutupnya


Waktu yang sama disampaikan oleh Marwan, yang merupakan warga setempat terutama dirinya mengucapkan terimah kasih banya atas tindakan cepat yang dilakukan oleh rombongan Komisi Tiga DPRD Kabupaten Bima, lebih - lebih kepada Saudar Edi Muhlis, serta rombongan yang telah memberikan harapan positif kepada desa kami, mudah - mudahan atas rencana ini secepatnya dilaksanakan. Dan kami berharap tahun ini bisa terrealisasi. 


Karena mengingat kondisi kampung kami selalu menghawatirkan dari tahun -tahun sebelumnya, dan sama ketika musim hujan seperti tahun ini. Langkah tepat dan cepat komisi Tiga, adiknda Edi Muhlis,S.Sos, Firdaus, Dedy, MT serta Rombongan dari BPBD dan Dinas Lingkungan Hidup yang telah menanggapu keinginan kami warga Desa Sie. (F.05)