Dinas Dukcapil Serahkan User ID Webportal Ke Dinas Sosial

Iklan Semua Halaman

.

Dinas Dukcapil Serahkan User ID Webportal Ke Dinas Sosial

Rabu, 12 Januari 2022

Hj. Mariamah,SH Kadis Dukcapil Saat Menyerahkan (User ID Webportal)
Kepada Drs.H.Gawis, Plt Kadis Sosial.

Kota Bima, Fajar Media Bima.Com,- Pemerintah Kota Bima dalam mengakseskan Data Nasional lewat User ID Webportal melalui Dinas Catatan Sipil ke Dinas Sosial Kota Bima.


Kepala Dinas Dukcapil Kota Bima, Hj.Mariamah,SH hari ini,Rabu,12 Januari 2022 menyerahkan User ID Webportal untuk mengakses Data Nasional (DWH)  kepada Dinas Sosial Kota Bima yang di terima langsung oleh Plt.Kadis Sosial Drs.H.Abdul Gawis. 


Ikut hadir dalam acara penyerahan  User ID tersebut, Kasi Kerjasama dan Inovasi Pelayanan Dinas Dukcapil Kota Bima, Kabid, Kasi dari Dinas Sosial dan Admin Dinas Sosial, Admin Dinas Dukcapil serta ADB.


Hj.Mariamah,SH, dalam pesannya mengharapkan, "agar User ID yang di serahkan ini dapat di gunakan untuk akses data Pusat (DWH) dengan mempedomani PKS, dan tetap menjaga kerahasiaan atas data yang di akses serta memberikan data balikan kepada Dirjen Dukcapil melalui Dinas Dukcapil Kota Bima".


Hal ini sesuai ketentuan Permendagri Nomor 102 Tahun 2019 bahwa, untuk mengakses data kependudukan harus mendapat ijin dari Dirjen Dukcapil Kemendagri dan melakukan PKS dengan Dinas Dukcapil Kab/Kota.


Untuk itu penggunaan hak akses harus benar benar berpedoman pada Perjanjian Kerjasama (PKS) dan Petunjuk Teknis (Juknis) yang sudah di tandatangan bersama antara Kadis Sosial dan Kadis Dukcapil Kota Bima.(TIM)