Wali Kota, Pemukulan Beduk Tandai Pembukaan MTQ XV Tingkat Kota Bima Tahun

Iklan Semua Halaman

.

Wali Kota, Pemukulan Beduk Tandai Pembukaan MTQ XV Tingkat Kota Bima Tahun

Selasa, 23 November 2021


Kota Bima. Fajar Media Bima.com,-  Walikota Bima, H.Muhammad Lutfi S.E membuka secara resmi Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yang ke XV Tingkat Kota Bima yang dilaksanakan di Masjid Abu Dzar Al Ghifari Pesantren Al Husainy Kota BIMA, senin, 22 November 2021.


Acara yang juga diisi dengan pelantikan Dewan Hakim oleh Walikota Bima sesuai SK Walikota Bima nomor 188.45/360/400/9/2021 tanggal 21 september 2021 pada MTQ ke- 15 Tingkat Kota Bima tahun 2021 dihadiri oleh Kapolres Bima Kota, Dandim 1608, Depag Kota Bima, Pengasuh Ponpes Al Husainy Kota Bima beserta Kepala OPD.


Pelaksanaan MTQ yang merupakan kegiatan rutin Pemkot Bima dengan tujuan untuk menyaring qori-qori terbaik Kota Bima ini akan berlangsung selama 5 hari yang dimulai dari tanggal 22 sampai dengan tanggal 26 november 2021 dan diikuti oleh utusan dari 5 kecamatan se-Kota Bima yang terdiri dari golongan Tartil sebanyak 10 orang, anak-anak 10 orang, remaja sebanyak 10 orang, dewasa 10 orang, Tahfiz Qur’an 1 juz sebanyak 10 orang, Tahfiz 5 juz 10 orang, sehingga jumlah peserta sebanyak 60 orang.


Pada kesempatan tersebut Sekda Kota Bima Drs. H. Mukhtar MA menyampaikan terimakasih kepada pengurus Baznas Kota Bima telah turut berkontribusi dengan memberikan sejumlah hadiah khusus kepada setiap peraih Juara 1 untuk masing-masing cabang sebesar 1 Juta rupiah, beasiswa bagi juara 1 Tahfiz Quran 1 juz., Juara 1 Tahfiz Quran 5 juz untuk melanjutkan hafalan agar mancapai 30 juz yang Insya Allah akan dikirim pada Pondok Pesantren Al-Ihsiah Mataram dengan biaya 1,5 juta perbulan.


Dalam sambutannya, Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE mensyukuri atas kondisi terbaru masyarakat Kota Bima terkait dengan angka penuruan Covid-19. Semua berkat kebersamaan dalam berjuang. Sehingga turut mempengaruhi kesuksesan dan terlaksananya acara MTQ Kota Bima ke -15.


Kaitan keagaaman, dalam pandangan H.Muhammad Lutfi, SE merupakan salah satu prioritas utama. Dimana didalamnya akan tumbuh nilai-nilai dasar yang akan membentuk generasi Kota Bima kedepan. 


Sehingga selama ini selalu bantuan kepada mesjid begitu besar dan tidak sedikit, itu merupakan komitmen nyata Pemerintah Kota Bima dalam hal dukungan keagamaan.


Usai dibukanya acara secara resmi, diakhiri dengan pemukulan beduk oleh Walikota Bima sebagai penanda dibukanya MTQ Kota Bima ke-15 tahun 2021.(F.04)