Kebakaran di Naru Barat Sape, 64 KK Hangus Rata Dengan Tanah

Iklan Semua Halaman

.

Kebakaran di Naru Barat Sape, 64 KK Hangus Rata Dengan Tanah

Minggu, 10 Oktober 2021

Kondisi Rumah Warga, Hangus
Rata Dengan Tanah,

Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Musibah kebakaran yang melanda rumah penduduk di RT 11 dan RT 12  Dusun La Wage Desa Naru Barat kecamatan Sape Minggu 10 Oktober 2021, pukul 14 20. WITA.

             

Pelaksana tugas kepala BPBD kabupaten Bima Chandra Kusuma AP mengatakan sebanyak 64 Rumah terbakar  menyebabkan  64 KK terdampak.

            


Untuk mengatasi bencana, pihaknya  bersama Dinas Sosial,  Aparat TNI/Polri telah melakukan upaya antara lain Melakukan koordinasi dengan Camat Sape dan Damkar Kota Bima. BPBD juga  memantau perkembangan kejadian bencana dan melakukan pelaporan dan penyebaran informasi.

           


Ditambahkan Chandra,   BPBD Kabupaten Bima sudah turun ke lokasi untuk melakukan pendinginan dan  monitoring dengan personil yang terlibat dari BPBD Kab. Bima, TNI/POLRI, Masyarakat sekitar.

           

"Proses penanganan bencana kebakaran tersebut menghadapi kendala seperti angin kencang dan armada kurang pemadam yang kurang.  Kebakaran yang cepat meluas menyebabkan kepanikan warga.

                

Saat ini kebutuhan mendesak warga terdampak yaitu nasi bungkus,  air minum,  Terpal alas tidur,  tikar, selimut dan sarung,  tenda tempat pengungsian  dan Tandon air. Sesuai arahan dari Bupati, BPBD  malam ini menyiapkan 275 bungkus nasi bagi warga terdampak.

                

Saat ini Kondisi lokasi saat ini sudah kondusif, Tim BPBD Kab. Bima sedang melakukan pendataan dampak bencana yg lebih akurat.(F.05)