Desa Boke Tampilkan Posyandu Delima (Satu) di Ajang Lomba Tingkat Povinsi NTB

Iklan Semua Halaman

.

Desa Boke Tampilkan Posyandu Delima (Satu) di Ajang Lomba Tingkat Povinsi NTB

Selasa, 12 Oktober 2021

Rosmansyir,ST
Kepala Desa Boke

Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Pemerintahan Desa Boke Kecamatan Sape perwakilan kabupaten Bima, tampilkan Posyandu Keluarga Delima (Satu) di Ajang Lomba Posyandu Keluarga tingkat Provinsi-NTB tahun 2021.



Acara tersebut dihadiri langsung oleh Pemerintah Provinsi NTB, Dinas Kesehatan, (Dinkes), Dinas PMDes, Dinas Dikbud Pora, Bappeda Litbang, DP3AP2KB, TAP3MD, Kabupaten Bima, Serta Camat, Koramil, Polsek, Puskesmas Sape dan Puskesmas Lambu, sejumlah Desa tetangga yang ada di wilayah Kecamatan Sape dan Lambu, serta jajaran Pemerintahan Desa Boke. 



Acara Lomba Posyandu keluarga tingkat Provinsi NTB kali ini, Pemerintah daerah kabupaten bima telah memberikan mandat/Petunjuk, bahwa Posyandu keluarga Delima (Satu) Desa Boke mewakili Kabupaten Bima di Ajang Lomba Posyandu Tingkat Provinsi NTB pada tahun 2021.


Kepala Desa Boke, Rosmansyir,ST, Dalam sambutannya menyatakan, Pada momentum Kegiatan di ajang lomba Posyandu keluarga tingkat Provinsi-NTB pada tahun ini kami selaku tuan rumah di Desa Boke Tampilkan Posyandu Keluarga Delima (Satu).


Lewat kesempatan tersebut, dirinya mengucapkan terimah kasih banyak kepada pemerintah Provinsi NTB. "Karena di ajang lomba Posyandu Keluarga kali ini Sangat-sangat luar biasa dalam memberikan spirit kepadanya sebagai contoh teladan di tengah-tengah masyarakat kabupaten bima, lebih-lebih pada Kecamatan Sape serta desa Desa Boke".


Atas kesempatan itu pula, Kedes ucapkan terimah kasih banyak kepada para pendukung, dalam hal ini pemerintah Daerah Kabupaten Bima, Pemerintah Kecamatan Sape dan Lambu, serta masyarakat desa Boke pada khusunya. Yang telah membantu sekaligus mengambil bagian untuk bekerja sehingga terlaksananya kegiatan lomba Posyandu Keluarga tingkat Provinsi-NTB di tahun ini. "Diharapkan Dalam tingkatan lomba kali ini mudah-mudahan nanti bisa meraih juara Satu". Jelasnya


Dikatakannya, "Dua tahun yang lalu saya adalah Pendamping Desa, saat itu saya mengagumi Bapak Kadis DPMPD Dukcapil Provinsi NTB, Bapak Drs.H.Azhari,SH.MH, dalam hal ini selaku Ketua TIM Penilai lomba Posyandu Keluarga sekarang ini. "Beliau seorang guru bagi saya pribadi yang menjadi panutan dan contoh bagi diri saya, dan masyarakat umum".


Hari ini, Guru datang pada seorang murid untuk menilai hasil kinerjanya dalam pengelolaan posyandu. baik secara administrasi maupun secara praktiknya di lapangan. "Jikalau murid banyak kekurangan maka gagal lah bimbingan gurunya tapi jika lengkap dan memuaskan, maka berhasil lah gurunya"Katanya


Dan sambutan tersebut diakhiri dengan tepuk tangan yang meriah dari seluruh undangan yang hadir.(TIM)