Kades Doro O,o : Rencana Pagar Keliling Lapangan Sepak Bola Akan diUpayakan Tahun 2022

Iklan Semua Halaman

.

Kades Doro O,o : Rencana Pagar Keliling Lapangan Sepak Bola Akan diUpayakan Tahun 2022

Kamis, 23 September 2021

Ket : Poce Bersama Dengan, Ketua DPRD, Sekwan, Kades Doro O,o dan Kades Kangga

Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Pemerintahan Desa, (Pemdes) Desa Doro O,o Kecamatan langgudu kabupaten bima nusa tenggara barat-NTB, berencana akan memagar kililing lapangan sepak bola. Dalam aitem rencana program pembangunan berupa Visik, baik skala kecil maupun besar, ada sebagian sudah dikerjakan, dan ada juga sedang di upayakan.


Pemerintah desa tidak tinggal diam dalam berupaya agar bagaiman program pembangunan di desa bisa sukses. Kali ini pemerintahan desa Doro O,o sedang melakukan lobi di tingkat pemerintah, baik Daerah, privinsi maupun pusat agar bagaiman program pembangunan berupa visik tersebut bisa terwujud di Desa Doro O,o.


Hal ini disampaikan oleh Kades Doro O,o Samsudin,SH, menyatakan pada media ini di ruangan kerja Sekretaris Dewan (Sekwan) kabupaten bima, Kamis (23/9/2021). Bahwa dirinya berniat untuk mebangun beberapa program berupa visik yang ada di  desanya. Baik itu program pembangunan  Visik yang skala besar maupun kecil. Ada juga sebagian sudah dikerjakan, dan juga sedang di upayakan melakukan lobi-lobi. Katanya


Dijelaskannya, Memang kita sudah lama berupaya untuk melakukan lobi agar bagaimana sebagian program pembangunan dalam rencana daerah bisa dihadirkan. 


"Sekarang kita sedang melobi program pembangunan, berupa pagar keliling lapangan umum sepak Bola Desa Doro O,o. Dan kita sudah ajukan surat disertakan dengan dokumen gambar visik lapangan dimaksud".


Ketua DPRD Kabupaten Bima langsung menjawab surat tersebut meng Iakan dihadapan Sekretaris Dewan (Sekwan) Edy Tarunawan,SH, Kades Kangga Kec.Langgudu dan beberapa anggota DPRD Kabupaten Bima, dan Ketua DPRD menyampaikan akan di upayakan di anggaran tahun 2022 mendatang. Mudah-mudahan terrealisasi. Jelasnya


Bukan hanya itu saja, "Kita sekarang dihadapkan dengan soal lokasi tambak yang sudah lama di komplain oleh masyarakat. Sekarang sedang kita upayakan agar lokasi tersebut bisa dijadikan hak milik kembali masyarakat Doro O,o secara utuh. Juga proses selanjutnya telah dimasukkan dalam rencana desa dan telah disampaikan ke Pemerintah Daerah". 


Memang lokasi tersebut ada tiga di langgudu, yakni di Desa Laju, Doro O,o, dan Desa Waworada. Lokasi dimaksud adalah lokasi tambak udang dulu. Lokasi yang di dominasi oleh Perusahaan Tambak, atau biasa dikatakan lokasi tambak teluk waworada dan dikendalikan oleh PT.TAD, Ujar Kades. (TIM)