Wali Kota Bima Melalui Dinas Perkim Bantu Bangun Rumah Korban Kebakaran di Lewisape

Iklan Semua Halaman

.

Wali Kota Bima Melalui Dinas Perkim Bantu Bangun Rumah Korban Kebakaran di Lewisape

Minggu, 01 Agustus 2021

 

H.Muhammad Lutfi,SE
Walikota Bima

Kota Bima, Fajar Media Bima.com,- Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) memberikan bantuan pada korban kebakaran di RT 04 Lewisape Kelurahan SaraE Kota Bima sebenar Ro. 37,5 juta.


Kondisi Rumah Korban Kebakaran

Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Bima, A. Faruk, S.Par, MM yang dikonfirmasi mengatakan bahwa, sesuai petunjuk langsung Wali kota, pihaknya akan melakukan pemberian bantuan kepada korban kebakaran.


"Sesuai petunjuk dan arahan Pak wali kota bima insa Allah kami bantu korban Kebakaran Lewisape melalui program Dana Alokasi Umum (Dau) pada anggaran tahun 2021sekarang dengan Nilai Antara 20 Juta sampai 37,5 Juta" ungkap Faruk".


Ia juga menyebutkan bahwa, Atas perintah itupun akan lakukan action lapangan dalam rangka membantu korban dimaksud.


"Insya Allah Akan kami Mulai Pelaksanaan pembangunannya di bulan Depan setelah seluruh berkas administrasi yang di butuhkan kita selesaikan," tegasnya.


Faruk menambahkan, Kebetulan di Perkim Kota Bima Memiliki Program  rehab dengan Kategori Ringan, Sedang dan Berat.


"Ketika TIM kami turun ke Tempat Kejadian Perkara, kami simpulkan yang bersangkutan mendapat Kategori Kerusakan Berat, Insya Allah kami akan mengupayakan Pembangunan Kembali Rumah tersebut tentunya dengan Konsep Swadaya,"Tutup Faruk. (TIM)